Dr. Hartono Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Kepahiang

Dr. Hartono Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Kepahiang

radarbengkuluonline.com -  KEPAHIANG- Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid.MM.IPU telah resmi melantik Dr. Hartono, S. Pd M. Pd sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang periode 2021-2026, Senin sore (25/10/2021) di aula Guest House Pemkab Kepahiang.

Untuk diketahui, Hartono sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, sebelumnya mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) bersama beberapa pejabat lainnya. Tim Seleksi pada akhirnya mengirimkan tiga nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Akhirnya Bupati Kepahiang memilih Hartono untuk mengisi jabatan Sekda Kepahiang, menggantikan Zamzami Zubir yang telah menjabat sebagai Sekda Kepahiang sejak 2016 lalu yang telah habis jabatan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kepahiang, Hidayatullah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda yang lama yang telah mengemban tugasnya dengan baik. Ke depan, semoga Allah SWT memudahkan segala urusannya.

"Saya berpesan kepada Sekda Kepahiang yang baru agar mampu mengembangkan tugas pokok Sekretariat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif. Selain itu Sekretariat Daerah juga mempunyai fungsi, pengkoordinasian penyusunan kebijakan Daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, pelayanan administratif dan pembinaan SDM aparatur sipil negara pada instansi daerah dan pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya," harap Bupati.

Sementara itu, Sekda Kepahiang yang baru, Dr. Hartono, menyampaikan ini merupakan penghormatan dan sebuah amanah untuk menjalankan tugas dilingkungan Pemda Kepahiang.

"In sya Allah saya akan menjalankan tugas ini dalam hal membatun Bupati dan Wabup Kepahiang, dalam mewujudkan visi dan misi sebagai mana yang telah dituangkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepahuang, dan mengajak seluruh PNS dan ASN di lingkungan Pemda Kepahiang untuk bersatu padu membangun Kabupaten Kepahiang ke depannya." (crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: