Warga Lubuk Banyau Usulkan Ini Tahun 2022

Warga Lubuk Banyau Usulkan Ini Tahun 2022

radarbengkuluonline.com -  PADANG JAYA - Untuk memastikan semua pembangunan tahun anggaran 2022 mendatang yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) sesuai dengan kehendak  masyarakat yang tentunya mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Pemerintah Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya menggelar Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (Musdes RKPDes) untuk tahun anggaran 2022 mendatang, Jumat (29/10/2021). Acara ini digelar  bertempat di Balai pertemuan desa setempat.
Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S. STP yang juga dihadiri oleh Kades Haji Mukti Ali, BPD, perangkat desa, pendamping desa, pendamping lokal desa serta perwakilan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, memakai masker dan menjaga jarak.
Kades Haji Mukti Ali dalam sambutannya mengatakan, Musdes RKPDes ini ialah musyawarah tahunan yang wajib dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat. Baik pembangunan maupun pemberdayaan di tahun 2022 mendatang.
"Musdes ini setiap tahun kita laksanakan. Hari ini kita Musdes untuk skala pembangunan tahun anggaran 2022 mendatang. Di tahun 2022 mendatang mungkin kita masih mengutamakan skala prioritas tahun 2021 ini yang belum terealisasi akibat adanya pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19," ujar Kades.
Sementara itu Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S. STP dalam sambutannya menegaskan, dengan adanya Musdes ini semoga program prioritas desa dapat terlaksana sesuai kehendak warga.
"Silahkan usulan apa saja yang diinginkan masyarakat untuk kemajuan Desa Lubuk Banyau kedepan. Tentunya saya tegaskan jangan sampai keluar dari RPJMDes," tegas Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: