Walikota Minta Sekolah Tingkatkan Sedekah 2 Ribu

Walikota Minta Sekolah Tingkatkan Sedekah 2 Ribu

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, mengucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah di Kota, dari jenjang TK/PAUD, SD dan SMP yang sudah menyukseskan sedekah 2 ribu. Sebab, dari uang yang terkumpul sebanyak Rp 50 juta lebih, 20 jutanya disumbangkan dari Dikbud melalui sekolah-sekolah yang sudah menyetorkan uang tersebut. "Sebenarnya dari potensi yang dimiliki saat ini, itu semua belum seberapa. Sedekah 2 ribu ini bukan untuk pemerintah, sedekah 2 ribu ini untuk orang yang bersedekah," kata Walikota Helmi Hasan kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (2/11).

Menurutnya, sedekah 2 ribu ini manfaatnya untuk apa ? agar masyarakat menjadi kepribadian yang baik, serta manfaatnya luar biasa bagi masyarakat yang tidak mampu. 2 ribu ini tidak bisa membeli satu mangkok bakso, tapi jika disedekahkan setiap hari, dan masyarakat yang bersedekah 2 ribu ini sebanyak 100 ribu orang, maka uang itu terkumpul 2 ratus juta rupiah. Kalau uang itu selama 1 bulan, bisa mencapai 6 miliar. "Kalau 6 miliar ini dibelikan beras, maka 65 ribu Kepala Keluarga (KK), 60 ribu rumah tangga akan mendapat 10 kg beras, setiap bulannya," katanya. BACA JUGA: Gubernur Rohidin Pompa Semangat Pelajar

Sedelah 2 ribu ini, jika ditotalkan satu orang dalam satu bulan hanya 60 ribu. Tapi mereka akan mendapat 10 kg beras, jika ditotalkan senilai uang sebesar Rp 110.000. Artinya, ada keuntungan sekitar Rp 50.000. Itu untung didunia, belum lagi untung diakhirat nanti.

"Setiap siswa-siswi kita untuk mampu ambil bagian sedekah 2 ribu, tapi jangan dipaksa. Kalau ada orangtua siswa yang belum mau bersedekah, datangi ke rumahnya. Jelaskan maksudnya. Ternyata kepala sekolah tidak mempan, nanti Kepala Dikbud akan datang kesana. Tidak juga mempan, In sya Alllah, saya sendiri yang datang. Tidak juga mau, wajib dikasih sedekah setiap hari." (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: