Cegah Cluster Pesta, Serumbung Siapkan Wastafel Khusus Gratis

Cegah Cluster Pesta, Serumbung Siapkan Wastafel Khusus Gratis

radarbengkuluonline.com -  KERKAP - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara saat ini masih terus terjadi. Bahkan dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 cenderung masih mengalami kenaikan hingga awal November tahun 2021 ini.

Segala upaya dan pencegahan terus dilakukan pihak satgas covid-19. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. Mulai dari melakukan pembatasan kegiatan kemasyarakatan, kantor hingga melakukan gebyar vaksinasi yang setiap hari dilakukan.

Upaya pencegahan inipun juga salah satunya dilakukan oleh pihak satgas Covid-19 Desa Serumbung, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana pihak satgas covid-19 desa tersebut membuat 3 wastafel atau tempat cuci tangan khusus berukuran jumbo.

3 wastafel ini dibuat melalui Dana Desa (DD) tahap 2 Desa Serumbung. Wastafel diperuntukan untuk kegiatan desa hingga kemasyarakatan desa setempat, dengan pembuatan 3 wastafel jumbo ini tergolong murah. Hanya menghabiskan anggaran sebesar 3 juta rupiah.

Pjs Kepala Desa Serumbung, Widodo melalui Sekretaris Desa, Budiman menyebutkan pengunaan wastafel ini diberikan pinjaman secara gratis kepada masyarakat yang menggelar kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, dan kegiatan wajib mengikuti protokol kesehatan ketat serta telah mendapatkan izin dari pihak satgas.

“Kita buat wastafel ini untuk kegiatan – kegiatan desa, dan warga yang menggelar hajatan. Jadi, tidak ada alasan lagi masyarakat untuk tidak menerapkan protokol kesehatan. Kita prioritaskan untuk warga setempat. Namun, jika mendesak dan kepentingan umum, warga desa lain boleh pinjam,” ujar Budiman.

Camat Kerkap,Benhar, S.IP turut mengapresiasi inisiatif yang telah dilakukan Pemerintah Desa Serumbung. Dirinya juga berharap pemerintah desa lainnya juga dapat memiliki terobosan lain dalam upaya pencegahan covid-19. Khususnya mengajak masyarakat untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi.

“Desa lain juga harus memiliki terobosan lain untuk pencegahan covid-19. Kita harus bergotong royong melawan virus corona. Dan saya selaku camat mengimbau kepada warga Kerkap sekitarnya untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi yang sudah teruji halal dan aman, sebagai ikhtiar kini melawan covid-19. “ (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: