Kunker UPP Bengkulu Disambut Hangat Pemkab BU

Kunker UPP Bengkulu Disambut Hangat Pemkab BU

radarbengkuluonline.com - ARGA MAKMUR –Ketua Pelaksana UPP (Unit Pemberantasan Pungli) Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara. Kunker UPP Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara disambut oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang diwakili Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE MAp, didampingi Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara. Kamis, (04/11/2021), di Ruang Rapat Setdakab Bengkulu Utara.

Kunker Ketua Pelaksana UPP Provinsi Bengkulu Kombes.Pol Asep Tedy Nurrasyah S.IK M.M didampingi Kepala Inspektorat Eka Hendrayani, SH dan turut hadir dari pihak Polres BU Kasat Intelkam, Kasat Reskim, Kasi Intel Kodim 0423 BU, Kasi Datun Kejari BU, Kodim dan Seluruh jajaran Inspektorat.

Kepala Inspektorat Eka Hendrayani, SH menyampaikan bahwa Pemkab Bengkulu Utara melalui Inspektorat telah melaksanakan sosialisasi terkait Saber Pungli. Seperti melaksanakan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

Sosialisasi terkait saber pungli tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberi pemahaman untuk mencegah terjadinya tindakan pungli di masyarakat, baik dari lingkungan sekolah, di tingkat kecamatan maupun di tingkat Desa, sampai dilingkungan OPD di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. BACA JUGA: Wawali Apresiasi Program GPS Kembali Digaungkan

“Selain itu, kita secara bersama-sama memberikan pencerahan bahwa yang termasuk dalam pungli adalah pengambilan pungutan atau biaya yang tidak ada dalam aturan,” kata Eka.

Sementara itu, Ketua Pelaksana UPP Provinsi Bengkulu menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dimana telah berkolaborasi dalam mengawasi setiap kegiatan.

“Seperti pengawasan dalam pelaksanan pembagian bantuan sosial serta melakukan penyuluhan dan pendampingan terkait penggunaan dana desa,”ungkapnya.

Beliau mengharapkan, rancangan kedepannya di tahun 2022 untuk menciptakan Inovasi, Kreasi dalam rangka kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara dalam mendukung Tim UPP, dan tidak lupa dalam pemberdayaan dan pengajuan dalam sistem SDM dan Administrasi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: