November Ada Hujan Hadiah dari Polres

November Ada Hujan Hadiah dari Polres

Ayo Bayar Pajak dan Buat SIM Untung Bekali-kali

radarbengkuluonline.com -  MUKOMUKO - Ayo! Ini menjadi kesempatan emas bagi masyarakat di Kabupaten Mukomuko. November ini, ada hujan hadiah dari Satlantas Polres Mukomuko. Buat SIM dan bayar pajak kendaraan bisa untung berkali-kali.

Bagi masyarakat yang membuat surat izin mengemudi (SIM) dan membayar pajak kendaraan bermotor pada bulan November ini. Selain bisa mendapat lisensi mengemudi, serta menjadi warga negara yang baik karena patuh dengan kewajiban pajak, juga bisa membawa pulang hadiah menarik bernilai jutaan rupiah. Menarik bukan?

Hadiah ini persembahan dari Polres Mukomuko. Adapun hadiah yang bisa didapat yaitu handphone, setrikaan, kipas angin, magicom, dan hadiah menarik lainnya.

Caranya gampang banget. Silahkan buat SIM dan atau bayar pajak kendaraan pada bulan ini. Petugas akan memberikan nomor undian doorprize. Kemudian, nomor itu akan diundi secara live streaming di Instagram Satlantas Polres Mukomuko pada 30 November 2021. Bagi yang beruntung bisa mendapat hadiah yang disediakan.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH melalui Kasat Lantas, AKP. Fery Oktaviari Pratama, S.IK., MH kepada radarbengkuluonline.com tadi siang menerangkan, buat SIM dan bayar pajak berhadiah ini merupakan inovasi baru dari Polres Mukomuko melalui Satlantas. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan animo masyarakat untuk membayar pajak dan buat SIM. BACA JUGA: Petani Simpang Ketenong Butuh Bantuan

Menurut Fery, dalam upaya menegakkan ketertiban berlalu lintas ini, tidak melulu dengan cara represif melakukan penilangan terhadap pengendara yang melanggar. Namun kepatuhan juga dapat didorong melakui pendekatan preventif. Salah satunya dengan penyelenggaraan pelayanan yang baik dan bisa juga dengan cara yang memikat seperti pemberian hadiah yang Polres Mukomuko lakukan saat ini.

"Ini salah satu inovasi kita atas arahan Pak Kapolres. Tujuannya meningkatkan kesadaran dan animo masyarakat taat membayar pajak dan membuat SIM. Jadi tidak melulu kita lakukan penindakan bagi pelanggar. Cara preventif juga kita lakukan dan kami yakin bisa efektif mengurangi pelanggaran," sampai Kasat.

Dari data Satlantas dan juga hasil temuan di lapangan, masih didapati pajak kendaraan milik masyarakat Mukomuko yang menunggak. Oleh sebab itulah perlu ada inovasi agar pemilik kendaraan lebih bergairah membayar pajak.

Kemudian, hasil sinkronisasi data penduduk Mukomuko yang sudah bisa membuat SIM jika dibandingkan dengan jumlah SIM yang diterbitkan oleh Polres Mukomuko masih selisih jauh. Padahal, kondisi di Mukomuko, nyaris 100 persen setiap rumah ada kendaraan bermotor, bahkan bisa lebih dari satu.

"Kenapa kami terus mendorong masyarakat untuk memiliki SIM dan membayar pajak. Pertama jelas untuk keselamatan mereka saat berkendara. SIM adalah lisensi/sertifikat layak berkendara. Kemudian dari pembuatan SIM dan pembayaran pajak, ada pemasukan negara. Uang negara itu nanti akan kembali untuk masyarakat melalui program pembangunan seperti jalan dan jembatan. Semua kembali untuk masyarakat.''(sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: