Jembatan Sungai Bue Kembali Rusak

Jembatan Sungai Bue Kembali Rusak

radarbengkuluonline.com -  SELAGAN RAYA - Masyarakat Kecamatan Selagan Raya merasa dikesampingkan. Karena sampai saat ini jembatan Sungai Bue, jalan penghubung utama Kecamatan Selagan Raya dengan Kota Mukomuko kembali rusak. Hingga saat ini masyarakat Kecamatan Selagan Raya belum mendapat kepastian kapan jembatan itu akan dibangun permanen. Jembatan itu tidak hanya dilintasi oleh kendaraan yang bermuatan ringan. Sesuai dengan hasil pertanian yang keluar dari wilayah Kecamatan Selagan Raya, jembatan semi permanen tersebut sudah tidak layak. Dan harus dibangun permanen.

Salah seorang masyarakat Kecamatan Selagan Raya, Redy Setiawan mengatakan, jembatan itu sudah berulang kali direhab pemerintah kabupaten. Dalam hal ini Dinas PUPR bidang Bina Marga. Tetapi sampai kapan jembatan ini mau direhab? Seharusnya jembatan itu menjadi prioritas kabupaten. "Kalau sekedar rehab terus mau sampai kapan. Harapan kami masyarakat Selagan Raya kiranya Pemerintah Daerah (Pemda) dapat memprioritaskan jembatan tersebut," kata Redy kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Dua jembatan sebagai jalan poros menuju wilayah Kecamatan Selagan Raya, yaitu jembatan Sungai Bue dan jembatan Sungai Aur. Kedua jembatan tersebut sudah sangat memprihatinkan. Jika melihat hasil pertanian (sawit) yang keluar dari wilayah Selagan Raya jembatan tersebut sudah tidak layak.

"Tahun sebelumnya jembatan itu sudah dianggarkan. Malah ditarik untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Kami merasa terkesampingkan jika kondisi jembatan tersebut dibiarkan," kata Redy.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: