Berusaha Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Berusaha Ajak Masyarakat Gemar Membaca

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Salah satu Program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, yaitu program gemar membaca. Ini  sudah dilaksanakan setiap tahunnya.  Seperti lomba mendongeng anak-anak yang dilaksanakan seleksi dari tingkat Kabupaten, Kota, lalu dilombakan lagi di Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah, tahun ini, ada dari perwakilan SD IT di Bengkulu untuk mengikuti lomba mendongeng tingkat Nasional. Walaupun belum juara, tapi pencapaian ini luar biasa," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan, M.Pd melalui Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Multazam, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com Selasa (9/11). BACA JUGA: Murid SD IT Baitul Izzah Raih Juara 1 Lomba Bertutur

Dijelaskannya, program gemar membaca ini, diawali dengan peningkatan pelayanan yang maksimal. Bagaimana masyarakat mau membaca kalau pelayanannya tidak bagus. Ditengah pandemi pelayanan di DPK, agar masyarakat tidak berkumpul, pihaknya membuat pelayanan program E-Perpus. Jadi, pemustaka membaca atau ingin meminjam buku melalui E-Perpus.

"Kami sudah melakukan kerjasama dengan Perpusnas. Untuk meningkatkan minat baca, Perpusnas menyenggarakan penjaring pemustaka baru dengan mengeluarkan kartu anggota Perpusnas. Alhamdullillah, di Provinsi Bengkulu ada 800 orang yang tergabung dalam anggota Perpusnas."  (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: