DPK Beri Bantuan Komputer Untuk SMA/SMK

DPK Beri Bantuan Komputer Untuk SMA/SMK

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Ditahun ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu memberikan bantuan sebanyak 90 unit komputer ke SMA/SMK yang ada di Provinsi Bengkulu. Sebelum sekolah mendapat bantuan, pihaknya mengunjungi terlebih dahulu untuk diseleksi sekolah yang benar-benar dibantu. Terutama terkait dengan keamanan sekolah. Seperti, gedung sekolah sudah sendiri, keamanannya terjamin, dan komputernya memang kurang itu yang akan dibantu.

"Komputer ini, khusus untuk perpustakaan satu unit komputer satu sekolah. Kami minggu ini sedang melaksanakan monitoring apakah bantuan itu diperuntukkan untuk perpustakaan. Jangan-jangan sekolah memindahkannya ke tempat lain. Dan itu,  kami sudah mewanti dari dulu, jangan dipindahkan untuk kegunaan lain," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan, M.Pd melalui Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Multazam, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (9/11). BACA JUGA: DPK Berhasil, Perpustakaan Kerano Kuncoro Juara 3 Nasional

Menurutnya, fungsi komputer tersebut untuk membantu pengelolaan perpustakaan dalam mempermudah pemustaka untuk mencari koleksi buku. Jadi, kalau pemustakan atau siswa yang membaca, mau membaca buku apapun yang ada diperpustakaan tinggal lihat di komputer saja.

"Bantuan komputer ini, benar-benar untuk pelayanan perpustakaan. Tidak boleh digunakan untuk yang lain."  (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: