Bengkulu Utara Kembali Raih WTP dari BPK RI

Bengkulu Utara Kembali Raih WTP dari BPK RI

 Empat Kali Berturut-turut radarbengkuluonline.com -  ARGA MAKMUR – Perwujudan nyata dari semangat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu untuk senantiasa menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pengelolaan keuangan negara menuai hasil. Ini ditorehkan dalam raihan 4 tahun berturut-turut menerima piagam Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu atas laporan keuangan daerah tahun anggaran 2020.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Bengkulu kepada Bupati Bengkulu Utara, di Balai Daerah, Selasa (9/11/2021). Tercatat, penghargaan tersebut sudah kali keempat mendapatkan penghargaan sejak tahun 2017, 2018, 2019 dan 2020 tahun ini.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Kantor Pelayanan Pajak Bengkulu, Nanik Triwahyuningsih I, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE,M.AP, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH, Asisten II Setdakab BU, Asisten III Setdakab BU, perwakilan OPD terkait dan para Camat se Kabupaten Bengkulu Utara.

Raihan prestasi tersebut pun diapresiasi oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJP) Provinsi Bengkulu, Syarwan ,SE,MM. Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pengelolaan APBD Pemkab Bengkuulu Utara sudah sangat baik. Antara lain sudah sesuai standar akuntansi, sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan transparan.

“Jika tidak transparan, tentu tidak akan pernah mendapatkan WTP. Artinya, ini meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemda BU dan juga mendorong masyarakat investor untuk berani ber-investasi di Bengkulu Utara. Karena, mereka percaya pengelolaan APBD nya sudah sangat bagus.” BACA JUGA: Pemkot – Pemprov Teken MoU Pantai Panjang

Lebih lanjut beliau menambahkan, prestasi ini merupakan kerjasama Tim yang dipimpin oleh Bupati Bengkulu Utara bersama Wakil Bupati BU yang sudah bekerja keras dan bekerja ikhlas.

“Yakinlah, dengan kita mengelola APBD ini dengan baik yakin bahwa daerah ini akan maju. Karena investor akan datang masyarakat percaya dan pasti akan mendukung. Semua capaian ini adalah kerja tim. Semua OPD yang mengelola APBD ini sudah bekerja sangat baik di bawah pimpinan bapak bupati dan wakil bupati. Tim kompak ini yang harus dijaga kekompakannya, kebersamaannya, kerja kerasnya dan kerja ikhlasnya.”

Hal senada disampaikan Bupati Bengkulu Utara. Ia mengapresiasi seluruh OPD dan tim yang telah bekerja keras dan berharap agar mampu meraih WTP di tahun ke 5.

” Terima kasih untuk seluruh jajaran pemerintah daerah yang dikoordinir oleh BPKAD telah mematuhi tata kelola keuangan sesuai dengan regulasi dan akuntabilitasnya, sehingga kita terus menerus mendapatkan 4 kali berturut-turut. Untuk itu menatap tahun 2021, laporan untuk 2021 harus kita persiapkan menuju 5 kali berturut-turut. Kita berharap nanti dapat menerima WTP yang ke 5 yang diserahkan langsung oleh ibu Menteri.”  (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: