Stop Dulu, Novelis Muda Bengkulu Menulis

Stop Dulu,  Novelis Muda Bengkulu Menulis

radarbengkuluonline.com - Devi Juniarti Sapitri atau lebih dikenal dengan Dev dan Ipek yang merupakan panggilan asli yang diberikan oleh keluarga dan teman-temannya, namun ia juga menciptakan nama penanya sendiri. Yaitu DeviJuniartiS.

DeviJuniartiS lahir pada 29 Juni 2000 adalah seorang penulis muda dari Bengkulu. Ia merupakan salah satu penulis yang aktif mengunggah karya-karyanya di Wattpad. Seperti Azahra (Sudah Terbit), Jilbabku, Mengejar Cinta Kenta, Paradise, Seteduh Langit, dan Leader (Sudah Terbit).

Anak pertama dari tiga bersaudara ini merupakan lulusan Diploma-III Akademi Analis Kesehatan Harapan Bangsa Bengkulu. Saat ini berprofesi sebagai Analisis Laboratorium di Klinik Pratama Pelabuhan, Bengkulu.

DeviJuniartiS pertama kali mengenal dunia kepenulisan sejak 2019 yang dimulai dari keisengannya membuat coretan di buku. DeviJuniartiS mulai serius dan memutuskan untuk bergabung di Wattpad. Akun @DeviJuniartiS sudah memiliki 19,1K pengikut di Wattpad.

Salah satu karyanya yang terkenal adalah Leader yang telah dibaca sebanyak 2 juta kali di Wattpad dan bukunya diterbitkan dengan judul yang sama oleh Milenium Publisher, dan 'Azahra' yang sudah dibaca 1,99 juta kali dan bukunya diterbitkan dengan judul yang sama oleh Raden Pustaka.

Sebelum memutuskan untuk menerbitkan karyanya dalam bentuk buku fisik, ternyata DeviJuniartiS pernah ragu dan merasa karyanya belum pantas untuk terbit.

"Mereka yang menawarkan ( Menerbitkan karya ) ke saya. Sempat nolak beberapa penerbit waktu itu, karena ngerasa belum pantas aja untuk naik cetak. Saya pun tipe orang yang suka menghayal. Dari pada hayalan saya cuma buang-buang waktu aja, mending didijadiin karya. Tidak kepikiran sampai bisa naik cetak sih. Karena dari awal kan niatnya cuma iseng, biar hayalan tidak cuma hayalan semata aja, tapi allhamdullilah Allah percaya sama tulisan saya untuk dibaca lebih banyak orang, " kata Devi Juniarti Sapitri (21) saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Saat ini DeviJuniartiS Vakum sementara dari dunia kepenulisan. Sudah satu tahun dia vakum dari dunia kepenulisan dan fokus dengan pekerjaannya.

" Iya, aku vakum sudah hampir 1 tahun dikarenakan sulit bagi waktu antara kuliah sama nulis. Waktu itu aku memutuskan untuk fokus sama skripsi aku aja dulu. Karena, takut jika dipaksakan malah berdampak buruk untuk kesehatan duanya. Sampai sekarang pun vakumnya masih berlanjut karena allhamdullilah setelah lulus langsung bekerja. "

DeviJurniartiS juga berkata bahwa dia tidak bisa menentukan kapan dia akan selesai vakum. Kalau pun mau, saat ini dia bisa mulai (menulis) lagi. Hanya saja dia 'belum mau' karena belum waktunya.

" Sudah lama vakum, tentunya setelah kembali menulis, harus membawa terobosan baru untuk membayar masa vakum. "  ( Mg-3 )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: