Mian Irup, Upacara Hari Pahlawan Khidmat

Mian Irup, Upacara Hari Pahlawan Khidmat

radarbengkuluonline.com -  ARGA MAKMUR – Dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menghelat upacara ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratu Samban Arga Makmur. Selanjutnya juga digelar upacara bendera peringatan hari pahlawan di halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara, Rabu (10/11/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yakni Bupati Ir H Mian yang dihadiri Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata,SE,M.AP, Sekda, Dr. Haryadi, S. Pd, MM, M. Si Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH, Dandim 0423 BU, Letkol Inf.Agung Pramudyo Saksono, Kajari Elwin Agustian Khahar, SH, MH, Waka Polres BU PM. Amin, Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan OPD serta TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan ASN dilingkup Pemkab BU dengan penerapan protocol kesehatan yang ketat, memakai masker dan menjaga jarak.

Bupati Mian yang dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan pidato Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi Pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ujar Mensos yang dibacakan Bupati Mian.

BACA JUGA:

Walikota Serahkan Bantuan 27 Perahu

Bupati Mian mengajak seluruh elemen masyarakat di Bengkulu Utara untuk mengaktualisasi nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pejuang dan pahlawan bangsa dalam kerja dan kerja nyata untuk membangunan bangsa dan negara. Terutama di Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara.

“Nilai-nilai patriotik sebagai bangsa , harus senantiasa dan selalu ada di dalam jiwa kita sebagai anak bangsa. Kalau dahulu kita berjuang membawa senjata melawan dan mengusir penjajah, namun dalam kontek saat ini kita bisa berjuang membangun bangsa ini sesuai Tupoksi masing-masing. Kita akan dan terus berjuang untuk kemajuan negeri ini, sebagai pahlawan pembangunan,” ujar Bupati Mian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: