HUT Provinsi, Bengkulu Louhan Kontes#1

HUT Provinsi, Bengkulu Louhan Kontes#1

Raffly Agung Okiarlis : Diikuti 8 Provinsi

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Jelang HUT Provinsi Bengkulu tanggal 18 November nanti, Djoak United Flowerhorn Indonesia (DUFI) melaksanakan kegiatan skala nasional yang melibatkan provinsi lainnya. Dimana mereka akan melaksanakan kontes Ikan Louhan di Bengkulu.

"Kita dalam rangka ikut memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu tahun 2021 ini, Kami dari DUFI telah menjadwalkan Bengkulu Louhan Kontes #1 dengan tema "Born Of A Miracle". Kontes pertama pasca pandemi Covid-19 ini, kita laksanakan mulai tanggal 11 sampai 14 November 2021 bertempat di Hotel Pasir Putih. Rencananya kegiatan akan dibuka langsung malam ini oleh Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah," ungkap Sekretaris DUFI yang juga koordinator kegiatan Raffly Agung Okiarlis kepada radarbengkuluonline.com  Kamis (11/11).

Dijelaskan oleh Agung yang merupakan pencinta Ikan Louhan ini, sudah ada 189 ikan louhan dari 8 provinsi yang daftar jadi peserta. Kemudian ada 12 kategori yang digelar. Mulai dari Progres Cencu (PCC), Progres Cinghwa (PCH), Progres Free Marking (PFM) yang berukuran di bawah 12cm, Cencu C (CCC), Cinghwa C (CHC), free marking c (FMC) yg berukuran di atas 12 sampai 17 cm, Cencu B (ccb), cinghwa b (chb) free marking b (fmb) serta golden base, bonsai dan klasik. "Panitia sudah menyiapkan hadiah doorprize berupa dua unit sepeda motor dan 5 handphone. Kemudian setiap pemenang kategori berhak mendapat piala, uang pembinaan dan sertifikat. Selain itu, dalam kegiatan ini, kami juga dari panitia selalu mengingatkan agar mematuhi Prokes Covid-19 secara ketat," ujar Agung.

Ditambahkan oleh Ketua DUFI, Zainal Karnain, dalam kegiatan kontes Louhan kali ini, mereka mendatangkan juri berkompeten dari pusat. Dan dengan kegiatan ini diharapkan jadi wadah berkumpul silaturahmi bagi para pencinta Ikan Louhan.

"Selama ini, kita terkendala untuk berkegiatan dengan pandemi Covid-19. Sekarang kondisinya mulai berangsur normal, kita sudah turun ke PPKM level rendah. Tidak lagi level 4, sehingga kita sudah boleh melakukan kegiatan. Harapan kita, kontes pertama ini, jadi awal untuk para komunitas pencinta Ikan Louhan kembali saling berkumpul saling bersilaturahmi,"tambah Zainal. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: