Akhirnya Jalan Provinsi di Ponsu Diperbaiki

Akhirnya Jalan Provinsi di Ponsu Diperbaiki

radarbengkuluonline.com - PONDOK SUGUH - Alhamdulillah. Akhirnya Jalan Lintas Sumatera Barat (Linbar) yang ada di wilayah Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu) Mukomuko diperbaiki. Jalan lintas di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemporov) Bengkulu tersebut, sebenarnya sudah lama dikeluhkan masyarakat setempat. Karena pada saat musim kemarau debu jalan itu berdampak langsung dengan rumah warga dan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amal yang berada persis di kawasan jalan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pondok Suguh, Rustam Efendi, S.Sos saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang mengatakan, secara kedinasan pihaknya dari kecamatan tidak mendapat pemberitahuan kalau jalan tersebut diperbaiki. Menurutnya, karena jalan itu ranah Pemprov Bengkulu mungkin pemberitahuannya langsung ke Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko. Namun, secara pribadi ia mengetahui bahwa jalan itu saat ini sedang diperbaiki.

"Pemberitahuan secara dinas tidak ada ke kecamatan. Mungkin pemberitahuannya langsung ke Dinas PUPR Mukomuko. Tetapi saya secara pribadi mengetahui kalau sekarang jalan itu sedang diperbaiki," kata Rustam. BACA JUGA: Nelayan Mukomuko Dihadang Manyung

Kendati tidak diberitahu secara resmi, lanjut Rustam, pihaknya dari kecamatan selaku pemilik wilayah tetap mengapresiasi dan mendukung perbaikan jalan tersebut. Karena selama ini jalan itu sering dipertanyakan masyarakat Ponsu. Kenapa kerusakan jalan itu tidak diperbaiki. Sementara rumah warga banyak terdampak dengan debu jalan tersebut.

"Memang warga yang ada di pinggir jalan itu sudah lama mengeluh dengan kondisi jalan itu. Selain itu Ponpes Darus Amal yang berdampingan langsung dengan jalan itu juga demikian berharap jalan tersebut diperbaiki pemerintah. Alhamdulillah sekarang jalan tersebut diperbaiki." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: