3 DPC PBB di Bengkulu Diberi Penghargaan

3 DPC PBB di Bengkulu Diberi Penghargaan

Siap Tempur 2022 Langkah Awal Menang Pemilu 2024

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Sebanyak tiga DPC Partai Bulan Bintang (PBB) di Provinsi Bengkulu diberikan penghargaan oleh DPW dan DPP PBB Provinsi Bengkulu. Ini lantaran mereka telah menyelesaikan persyaratan verifikasi partai agar bisa menjadi peserta Pemilu pada tahun 2024 mendatang. Ini disampaikan Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu, Abdul Hamid, S.Pd.I, Kamis (11/11).

"Sejauh ini baru tiga DPC di provinsi kita yang sudah memenuhi persyaratan Pemilu 2024. Termasuk juga persyaratan 1000 orang keanggotaan atau 1/1000 dari jumlah penduduk setiap kabupaten/kota diaplikasi siap PBB," ungkap Abdul Hamid diwawancarai radarbengkuluonline.com usai zoom metting dari DPP dalam rangka menyapa pengurus DPW dan diikuti seluruh DPC PBB se-Provinsi Bengkulu.

Ketiga DPC itu, lanjutnya, Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur. Maka dari itu, tadi (kemarin, red) ketiga DPC diberikan penghargaan dari DPW dan DPP. "Sedangkan 7 kabupaten lainnya di daerah kita, sejauh ini persiapannya baru 70 persen. Kita berharap hingga akhir Desember tahun ini persiapan yang dimaksud rampung," tegasnya.

Ditambahkan Sekretaris DPW PBB Provinsi, Syaifullah, SH, persiapan dalam rangka menghadapi verifikasi partai ini, juga termasuk upaya dalam memperkuat infrastruktur partai. "Makanya kita meminta agar 7 DPC yang belum, segera merampungkan persiapan. Kita tidak ingin PBB ini lolos sebagai peserta Pemilu 2024 kembali melalui pengadilan. Kita inginkan itu lolos secara normal," katanya. BACA JUGA: Kinerja PTT Pemkot Mulai Dievaluasi

Terpisah, Ketua DPC Kota Bengkulu, Zainal Abidin Tuatoy, S.Sy, MH menyampaikan, persiapan dalam menghadapi verifikasi partai ini sudah dilakukan pihaknya sejak 4 bulan yang lalu, ketika mendapatkan instruksi dari DPP dan DPW. Ini juga merupakan upaya pihaknya dalam menertibkan infrastruktur partai, mulai dari tingkat DPC, PAC, hingga ranting.

"Alhamdulilah target yang ditugaskan kepada kita sudah terpenuhi, termasuk keanggotaan 1000 orang. Yang jelas kita di DPC Kota Bengkulu siap satu arah, satu tujuan, dan satu komando dari DPP ataupun DPW. Untuk target kita pada Pemilu 2024 nanti, 3 kursi DPRD Kota Bengkulu dan 2 kursi DPRD Provinsi," ujar  Tuatoy. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: