Gandeng BIN, Vaksinasi Massal di Seluma Lebihi Target

Gandeng BIN, Vaksinasi Massal di Seluma Lebihi Target

radarbengkuluonline.com -  SELUMA- Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bersama Dinkes Seluma dan Badan Intelijen Negara (BIN) serta unsur terkait lainnya, Kamis (11/11) menggelar vaksinasi massal yang dipusatkan di halaman gedung daerah Serasan Seijoan. Vaksinasi massal juga disoundingkan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57.

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos melalui Sekretarisnya, Arlan Aksa S.Sos mengatakan, vaksinasi massal yang dipusatkan di gedung daerah selama satu hari itu menargetkan sebanyak 1.500 orang. Namun dalam prosesnya melebihi target.

" Target kita untuk hari ini sebanyak 1.500 sampai 2.000 orang. Namun hingga siang hari sudah lebih 2.000 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Seluma, Arlan Aksa kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (11/11).

Vaksinasi massal tersebut diikuti masyarakat dari 5 kecamatan. Yakni Kecamatan Seluma, Seluma Selatan, Seluma Barat, Seluma Timur dan Seluma Utara. " Disiapkan sembako bagi warga yang sudah divaksin," sampai Arlan Aksa. Hingga awal bulan ini, Arlan menyebutkan setidaknya baru 37 persen capaian vaksinasi di Kabupaten Seluma. Setidaknya ditargetkan hingga akhir Desember tahun ini capaian target mencapai 75 persen.  Peran serta dan dukungan masyarakat sangat menentukan. Termasuk peran OPD lainnya untuk mengerahkan petugas vaksinator untuk jemput bola." BACA JUGA: Puskesmas Air Rami Gencarkan Vaksinasi

Vaksinasi massal tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemkab Seluma bersama unsur terkait lainnya. Dibantu TNI/Polri dan OPD serta kades dan perangkat desa, mobilisasi wargapun difasilitasi, baik jemput dan antar alamat. " Harapan kami, hingga akhir tahun Kabupaten Seluma dapat capai target untuk mendukung program pemerintah pusat ini," kata Bupati Seluma Erwin Oktavian SE.

Upaya jemput bola dan door to door yang dilakukan oleh tim satgas, terus menyasar hingga ke desa-desa. " Masyarakat juga dipersilahkan untuk mendatangi Puskesmas-Puskesmas untuk mendapatkan vaksin," singkat Bupati.

Dibagian lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, S.KM,M.Kes,M.SI menyampaikan, target herd immunity hingga akhir tahun 2021 pemerintah provinsi bersama kabupaten dan kota serta jajaran Forkopimda se Provinsi Bengkulu dan seluruh elemen masyarakat terus menggencarkan gempuran vaksinasi massal Covid 19. " Target minimal 50 persen pada pertengahan November 2021 ini. Karena saat ini lebih kurang 370.000 lebih dosis vaksin yang disediakan," sampai Herwan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: