Pemdes Kali Bangun Rabat Beton

Pemdes Kali Bangun Rabat Beton

radarbengkuluonline.com - ARMA JAYA - Setelah hampir selama 11 bulan anggarannya ditahan pasca ditetapkannya oknum kepala Desa berinisial SD sebagai tersangka korupsi Dana Desa(DD) tahun 2020 beberapa bulan yang lalu, Pemerintah Desa Kali, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara saat ini mulai kembali melakukan penataan desa. Mereka  mulai membangun sarana prasarana infrakstrukturnya melalui dana desa tahap 2 tahun 2021 ini.

Pembangunan infrastruktur dengan membangun rabat beton sepanjang 200 meter dan satu lapangan badminton tersebut telah dimulai dengan dilakukan titik nol oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa, Camat Arma Jaya, BPD serta unsur TNI - Polri, Senin (15/11) pagi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Kali, Hairusmandi menyebutkan, pihaknya membangun rabat beton untuk memudahkan akses jalan usaha tani warganya yang mayoritas pekebun dan lapangan badminton sebagai bentuk keseriusan pemerintah desa dalam menyiapkan bibit unggul untuk kader olahragawan cabang badminton.

"Kita bangun dua jalan usaha tani dan badminton. Itu semuanya sudah menjadi kebutuhan warga. Khusus untuk badminton itu sebagai tanda keseriusan desa untuk mencari bibit unggul atlet yang mengharumkan nama daerah ini, " ujar Kades Hairusmandi.

Camat Arma Jaya, Hartono, SP turut senang dengan adanya pembanguan 2 titik infrastruktur tersebut dan mengimbau perangkat desa dapat terus maksimal melayani masyarakat serta warga juga harus menjaga aset tersebut.

"Ya, kita harus sama - sama menjaga aset yang telah dibangun saat ini. Masa lalu jadikan pelajaran. Perangkat desa harus maksimal melayani masyarakat. Ini juga menjadi warning seluruh pemerintah desa di Arma Jaya, " ujar Hartono. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: