Ny. Eko Mian Disambut Hangat PKK Kecamatan Batik Nau

Ny. Eko Mian Disambut Hangat PKK Kecamatan Batik Nau

radarbengkuluonline.com -  BATIK NAU - Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya mewujudkan peran kader-kader PKK untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga sejahtera. Ketua Tim Penggerak PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian dalam hal tersebut melakukan supervisi peninjauan kegiatan PKK setelah dilakukan pembinaan oleh Tim Penggerak PKK BU beberapa waktu lalu.

Supervisi 10 program pokok PKK kali ini di Desa Seberang Tunggal yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian beserta rombongan, Kades Seberang Tunggal Andi Prianto, Camat Batik Nau Sabani, SH, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Kepala Puskesmas Batik Nau, Kepala KUA Batik Nau beserta seluruh Kades dan Ketua PKK Desa se Kecamatan Batik Nau dan tamu undangan lainnya, Rabu (17/11/2021).

Ketua Tim Pengerak PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK se-Bengkulu Utara yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan, sehingga tidak sekadar membina, tapi juga kita lakukan evaluasi dan supervisi agar kita tahu hasil dari pembinaan sebelumnya.“Dilaksanakan supervisi untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pelaksana kesatuan gerak PKK KBKes,” katanya.

Lanjut, Eko Kurnia Ningsih Mian, supervisi bertujuan untuk memberikan informasi, dan penjelasan selengkapnya mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan.

Kades Seberang Tunggal, Andi Prianto selaku tuan rumah dalam kegiatan supervisi 10 program pokok PKK Desa Seberang Tunggal ini mengharapkan setelah dilakukan pembinaan dan telah disupervisi agar PKK Desa Seberang Tunggal, khususnya dan PKK Desa Kecamatan umumnya dapat menjadi PKK yang hebat dan tangguh. “Semoga dengan telah diadakannya supervise ini PKK Desa se Kecamatan Batik Nau khsusnya PKK Desa Bintunan menjadi PKK yang hebat dan tangguh.

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani, SH saat ditemui radarbengkuluonline.com  mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintahan Desa, PKK Desa dan warga masyarakat se Kecamatan Batik Nau, khususnya Desa Seberang Tunggal yang telah membantu menyukseskan acara supervisi pada hari ini dan juga mengucapkan terimakasihnya kepada Ketua TP PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian beserta rombongan yang berkesempatan hadir langsung dalam acara supervisi 10 program pokok PKK di Desa Seberang Tunggal ini.

“ Terimakasih kami ucapkan atas kerjasama bersama untuk menyukseskan acara ini dan juga kepada Ketua TP PKK BU, Ny. Eko Mian beserta rombongan kami ucapkan terimakasih atas kesempatan menghadiri supervisi 10 program pokok PKK di Desa Seberang Tunggal ini,” ucap Camat Sabani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: