Vaksinasi di Desa Pukur Diserbu Warga

Vaksinasi di Desa Pukur Diserbu Warga

radarbengkuluonline.com -  AIR NAPAL - Untuk mendukung terwujudnya herd immunity untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Pukur bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Bengkulu Utara menggelar vaksinasi massal di Aula Desa Pukur, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (17/11) pagi.

Menariknya, meski menjadi salah satu desa pembatas wilayah antar kecamatan , antusias dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut sebanyak 209 warga tercatat telah mendaftar dan telah menunggu antrean untuk divaksi sejak pukul 8 pagi.

Dalam vaksinasi ini, kepala desa dan perangkat desa juga tampak nyaris kewalahan mengatur antrean warga yang berada di dalam aula dan yang menunggu di luar gedung, karena warga khawatir tidak kebagian dosis vaksin berjenis Sinovac tersebut.

Kepala Desa Pukur, Nanungcik turut merasa senang dengan antusias tinggi warga yang ingin divaksin. Hal ini menunjukan warga telah memiliki kesadaran tinggi untuk bersama – sama melawan penyebaran Covid-19 dan menciptakan herdy immunty atau kekebalan kelompok masyarakat agar Desa Pukur terjauhi dari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“ Alhamdulillah bisa dilihat sendiri, antusias warga saya sangat tinggi. Di dalam hingga luar ruangan sudah antri minta divaksin oleh tim medis. Terima kasih tenaga kesehatan dari puskemas yang telah bersedia melakukan vaksinasi terhadap warga saya. Mari kita sukseskan herd immunty. Kekebalan dari virus corona,” ujar Kades Pukur Nanungcik.

Kepala Desa Pukur juga menyebutkan, warga Desa Pukur diwajibkan untuk melakukan vaksinasi sebanyak 556 orang, dan sudah melakukan vaksinasi saat ini telah diangka lebih dari 90 persen. Dirinya juga menyebutkan meski mayoritas telah dilakukan vaksinasi, pihaknya akan tetap melakukan upaya pencegahan munculnya kasus covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari warga, khususnya sekolah hingga kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat.

“ Ya, kalo tidak salah ada 556 warga yang telah wajib vaksin. Kemarin sudah 230, dan hari ini terdaftar ada 209 orang. Berarti sudah lebih dari 90 persen. In sya Allah akan kita penuhi menjadi 100 persen dalam waktu dekat ini. Penerapan prokes tetap kita jalankan , jangan sampai lengah “ ujar Kades Pukur (Bri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: