HUT Provinsi Bengkulu di MSS Meriah

HUT Provinsi Bengkulu di MSS Meriah

radarbengkuluonline.com -  MARGA SAKTI SEBELAT - Peringatan hari jadi Provinsi Bengkulu ke 53 juga diadakan di Desa Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Bengkulu Utara Kamis (18/11/2021) pagi selain di Kota Bengkulu. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang menjadi inspektur upacara peringatan HUT provinsi tersebut. Banyak bentuk kegiatan di acara tersebut, Salah satunya pembagian hadiah berbagai macam perlombaan sejak bulan oktober lalu hingga puncak hari ini (18/11).

Seperti lomba desa wisata, reok, jaranan, dan masih banyak lain nya. Acara yang dihadiri Wakil Bupati BU, Ari, Ketua DPRD Sonti Bakara, Kapolres, Dandim,dan sejumlah kepala OPD provinsi, baik pun kabupaten di BU.

Saat diwawancarai radarbengkuluonline.com , Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah mengatakan, dalam momen HUT provinsi ini, beliau optimis Provinsi Bengkulu bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemic Covid-19 dua tahun belakangan ini. Dan momentum HUT Provinsi juga diadakan program vaksinasi di 9 kabupaten dan kota sebanyak 53.000 dosis. BACA JUGA: Mobil Terbalik di Babatan, 2 Meninggal, 10 Penumpang Luka-Luka

" Kita optimis dengan bertambah nya umur Provinsi Bengkulu segala aspek yang terpuruk akibat pandemic covid bisa bangkit. Oleh karna itu, hari ini kita juga adakan gebyar vaksinasi di 9 kabupaten dan kota sebanyak 53.000 dosis," ucap Gebernur.

Saat disingung regulasi vaksinasi prabayar pada tahun 2022 mendatang, gubernur menjelaskan belum mengetahui pasti regulasi tersebut benar berlaku pada tahun depan. Namun demi mendukung program pemerintah pusat, 70 persen masyarakat Indonesia harus telah terima vaksin pada akhir tahun 2021.Gebernur pun mengebut gebyar vaksinasi diseluruh kabupaten dan kota,agar target bisa tercapai.

" Untuk regulasi prabayar tahun 2022 mendatang, saya belum mengetahui pasti. Namun tentu kita mendukung progran pemerintah pusat dengan target 70 persen masyarakat berhak terima vaksin telah mendapatkan vaksinasi pada akhir tahun ini," jelas Gubernur Rohidin Mersyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: