Laga Persib Lawan Persija Bakal Digelar di Solo Besok

Laga Persib Lawan Persija Bakal Digelar di Solo Besok

radarbengkuluonline.com – JAKARTA - Keseblasan Tim Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan seri tiga Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (20/11) mulai pukul 21.00 WIB. Persib saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 25 poin atau di bawah Bhayangkara FC.

Menurut pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, ada dua pemain yang masih dalam pemulihan. Yakni Jufriyanto dan Zalnando, sedangkan dua pemain lainnya juga sedang memperkuat timnas. Namun, menurut dia, pemain Persib lainnya sudah siap menyambut pertandingan melawan Persija. Yang terpenting akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan pada seri kedua dengan target tiga poin setiap pertandingan.

”Persib melakukan pertandingan demi pertandingan semua penting. Selain itu, timnya akan melanjutkan apa yang sudah dimulai seri kedua dan menentukan posisi kami selanjutnya,” kata Robert seperti dilansir dari Antara.

BACA JUGA:

Menpora Minta PSSI Hukum Berat Pelaku Suap Liga 3

Kata Robert, dalam pertandingan melawan Persija nanti, timnya tidak fokus pada beberapa pemain lawan, tetapi semua pemain. ”Tim yang baik tidak hanya persiapan mental, tetapi mereka bisa bermain bagus. Persija jika bisa menampilkan permainan yang bagus dia bisa menang. Hal sama dengan Persib jika bekerja keras menampilkan terbagus bisa menang,” terang Robert.

Pemain Persib Bandung Supardi Nasir mengatakan, persiapan para pemain berjalan cukup baik. ”Bagi saya Persib melawan Persija sama dengan lainnya. Semua pertandingan dianggap final. Termasuk melawan Persija. Saya minta suporter pendukung Persib tetap mendukung dan doanya dari rumah untuk yang terbaik untuk timnya,” tutur Supardi.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio mengatakan, Persija sudah berlatih dengan baik, memperbaiki aspek-aspek teknik dan fisik serta sudah siap untuk tampil melawan Persib. Angelo mengetahui pertandingan melawan Persib sangat penting bagi timnya dan pendukung Persija. Timya akan bekerja keras untuk tampil yang terbaik di lapangan dan layak meraih kemenangan.

”Persib tim yang bagus, tetapi tim akan fokus cara-cara penyerangan mereka. Tim juga tidak mudah dikalahkan,” ucap Angelo.

Angelo yakin, timnya bisa memberikan yang terbaik untuk pertandingan nanti. Angelo sangat percaya dengan kemampuan pemainnya, meski banyak dihuni pemain muda.

Sementara itu, Polda Jabar mengimbau masyarakat, khususnya bobotoh atau suporter Persib Bandung tidak menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) laga Persib kontra Persija Jakarta. Kabidhumas Polda Jabar Kombespol Erdi A. Chaniago mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 belum usai. Masyarakat diminta tak menggelar aktivitas yang menimbulkan potensi penyebaran Covid-19. ”Kita saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, walaupun sekarang sudah banyak PPKM yang level 1, namun kita tidak boleh terlena dan tetap hindari kerumunan,” kata Erdi di Bandung.

Menurut Erdi, jajaran kepolisian di lingkungan Polda Jawa Barat sudah memiliki strategi untuk mencegah masyarakat agar tidak menggelar nobar Persib. Sehingga masyarakat diminta menonton di rumah masing-masing. ”Personel patroli memberikan imbauan bahwa sekarang ini masih pandemi, tidak menutup kemungkinan tertular lagi apabila tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap Erdi.

Pihak kepolisian bakal melakukan pembubaran apabila ada masyarakat atau bobotoh yang menggelar nobar hingga mengabaikan protokol kesehatan. ”Tentunya pertama kita preventif dulu agar segera membubarkan diri, dan tetap menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan secara humanis,” tutur Erdi.(JawaPos.Com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: