Dispora Provinsi Bengkulu Kenalkan Senam SAH

Dispora Provinsi Bengkulu Kenalkan Senam SAH

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Sabtu pagi (20/11) memperkenalkan Senam SAH (Senam At Home) yang diciptakan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Ratusan peserta dari perwakilan berbagai OPD dan instansi vertikal ikut senam SAH di halaman Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, senam SAH dibuat oleh Kementerian Olahrga RI untuk memelihara kesehatan setiap orang selama pandemi. Senam SAH bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah dan menyehatkan. Dalam gerakannyapun ada sosialisasi terkait Protokol Kesehatan. Misalkan saja gerakan cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan menjaga jarak.

Selanjutnya, Atisar mengatakan, senam SAH ini akan disosialisasikan dan diperagakan pada setiap kantor. Senam SAH tambah riuh dan semangat ketika dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. Rosjonsyah beserta para Asisten Setda Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Rosjonsyah mengatakan, kondisi pandemi di Bengkulu terkendali dengan baik. Kasus postif covid nol. Level PPKM terus turun.

Kendati kasus Covid 19 terkendali, namun Wagub mengingatkan agar jangan lengah. ''Tetap Prokes dan vaksin. Selain itu, olahraga yang menyehatkan. Setiap jari ayo olahraga. Ayo senam SAH.''  (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: