Kupon Gratis Gas LPG 3 Kg Pemkot Dibagikan Wawali

Kupon Gratis Gas LPG 3 Kg Pemkot Dibagikan Wawali

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Kedatangan Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE.MM dalam rangka  penyerahan kupon pengambilan gas LPG 3 kg gratis kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Bengkulu di Masjid Baitul Makmur Simpang Kandis, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu Senin 22 November 2021 disambut hangat warga setempat.

Dedy Wahyudi dalam sambutannnya mengatakan,  program gas LPG 3 Kg gratis dari Pemkot Bengkulu itu  seperti kita ketahui pada masa pandemi terdahulu kondisi kita betul-betul sulit. Terutama gas LPG mengalami kelangkaan. Bahkan gas LPG satu tabungnya bisa mencapai harga 35 ribu. Karena itu Walikota dan Wakil Walikota merekrut keluhan masyarakat. Karena begitu banyaknya keluhan tersebut.  keputusan pemerintah kota Bengkulu akan membagikan gas LPG gratis.

Tetapi, lanjutnya, karena pemerintah ada aturan-aturan yang harus dipatuhi, sehingga sempat tertunda. Namun sekarang sudah bisa dijalankan.  Walikota dan wakil walikota ingin betul warganya bahagia. Dengan pemerintah selalu hadir bersama masyarakat dalam keadaan apapun ketika masyarakat butuh bantuan pemerintah akan hadir.

Sementara itu, Lurah Sumber Jaya, Susanah Endarwati merasa lega. Sebab, janji Walikota Bengkulu untuk membantu warganya sudah hampir tercapai.  “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan seperti ini, masyarakat akan merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat berupa gas LPG gratis. Pembagian yang akan mendapatkan kupon gratis gas LPG ini akan diseleksi dan dipilih terkhusus untuk masyarakat yang tidak mampu, menghidupi anak yatim, menghidupi orang tua jompo dan janda miskin,” ungkap Susanah Erdawati,  Lurah Sumberjaya saat diwawancarai radarbengkuluonline.com  usai penyerahan bantuan kupon kemarin.

BACA JUGA:

Pagi Buta Khatulistiwa Terbakar, Pedagang Kaki Lima Terdampak

Jumlah yang akan mendapatkan kupon Grati pengisian gas LPG 3kg ini, lanjutnya, sekitaran 1.176 masyarakat di Kelurahan Sumber Jaya. Ini  hanya berlaku satu kali pemakaian. ''Pengambilan kupon akan dibagikan melalui RT, lalu diserahkan ke warga sesuai dengan daftar yang mereka ajukan. Untuk pembagian nanti  sudah ditentukan pangkalan masing-masing,'' tambahnya.

“Pemerintah Kota Bengkulu, walikota dan wakil walikota sudah menunaikan janji yang pernah kami sampaikan akan membagikan gas LPG gratis kepada masyarakat kota Bengkulu yang layak menerimanya. Kalau infonya untuk Kota Bengkulu kurang lebih 31 ribu rumah masyarakat yang akan mendapatkan program gas gratis ini.” ujarnya.  (MG-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: