Kuatkan Kapasitas Perangkat Desa, Simpang Ketenong Pelatihan SIPADes

Kuatkan Kapasitas Perangkat Desa, Simpang Ketenong Pelatihan SIPADes

radarbengkuluonline.com - KERKAP – Pemerintah Desa Simpang Ketenong. Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara menggelar pelatihan pelaksanaan pendataan Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADes) bagi jajaran perangkat desa. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat dengan penerapan protocol kesehatan yang ketat, pakai masker dan jaga jarak, Selasa (23/11/2021). Acara yang dibuka Camat Kerkap, Benhar, S. IP yang diwakili Kasi PMD Fatona. Narasumber oleh Fahmiriza, S.IP dari Dinas PMD BU dan diikuti Kepala Desa Bobby Hariansyah bersama perangkat desa Simpang Ketenong.

Narasumber dari Dinas PMD BU, Fahmiriza, S. Ip mengatakan, dalam pelaksanaan pendataan SIPADes dan peningkatan kapasitas perangkat desa ini ialah keseriusan dalam mengikuti pelatihan agar peserta menjadi paham mengenai aturan dan administrasinya. BACA JUGA: Wira Bhakti Menyediakan Bibit Sawit Unggul dan Bersertifikat

“Pelatihan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam menjalankan tugas sesuai tufoksi masing-masing,” ujar Fahmi.

Kades Simpang Ketenong, Bobby Hariansyah sangat mengapresiasi adanya pelaksanaan pendataan SIPADes ini. “Adanya pelatihan ini tentunya perangkat Desa Simpang Ketenong lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” kata Bobby Hariansyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: