Kelompok Tani Terima Bantuan Hand Tractor

Kelompok Tani Terima Bantuan Hand Tractor

radarbengkuluonline.com-  SELUMA- Sebagai upaya mendorong terwujudnya daerah swasembada pangan, Dinas Pertanian Seluma kembali menyalurkan 2 unit hand tractor dari komisi 4 DPR RI dan 1 unit alat tanam padi. Dua unit hand tracktor tersebut dibagikan ke kelompok tani (Koptan) yang ada di Seluma.

Kepala Dinas Pertanian Seluma,  Arian Sosial SP mengatakan, dua unit hand tractor ini disalurkan langsung ke Kelompok Tani Harapan Jaya, Desa Karang Anyar, Kecamatan Semidang Alas Maras dan Kelompok Tani Desa Padang Capo Ulu, Kecamatan Lubuk Sandi.

" Ada 2 unit hand tractor dari Komisi 4 DPR RI dan 1 unit Rice Transplanter atau mesin tanam padi dari Kementerian Pertanian dan langsung disalurkan ke dua kelompok tani," sampai Kepala Dinas Pertanian Seluma, Arian Sosial kepada radarbengkuluonline.com Selasa (23/11). BACA JUGA: Wira Bhakti Menyediakan Bibit Sawit Unggul dan Bersertifikat

Sedangkan khusus 1 unit rice transplanter menjadi alsintan brigade di Dinas Pertanian Seluma. " Mekanismenya hanya dapat digunakan untuk kelompok tani secara pinjam pakai," kata Arian.

Sementara itu, anggota Komisi 4 DPR-RI, Elva Hartati Murman dan Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto berharap dengan bantuan alat pertanian tersebut dapat mendukung terwujudnya Kabupaten Seluma yang berswasembada pangan. (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: