Pemda Kepahiang Lakukan Mutasi Besar-besaran

Pemda Kepahiang Lakukan Mutasi Besar-besaran

radarbengkuluonline.com - KEPAHIANG - Pemda Kepahiang melakukan mutasi besar-besaran. Ada ratusan pejabat eselon III dan IV memadati aula gedung Dikbud Kabupaten Kepahiang untuk dilantik Rabu (24/11/21) pagi. Ini  merupakan hari bersejarah bagi para pejabat yang dilantik dalam mutasi jilid I pada 'kabinet' Bupati Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU - Wabup H. Zurdinata, S.Ip.

Dalam rotasi tersebut, total ada sebanyak 262 pejabat Pemkab Kepahiang dilakukan mutasi. Dari 262 nama pejabat yang berganti jabatan dalam mutasi rotasi ini seperti RSUD Kepahiang kembali dipercayakan kepada dr. Febi Nur Sanda, menggantikan dr. Hulman August Erikson. Selain itu, beberapa jabatan Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepahiang mengalami perubahan.

Irwan Sayuti, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tebat Karai, dipindahkan kepada jabatan baru sebagai Kabag Hukum Setdakab Kepahiang, menggantikan Eko Saputra, SH, MH. Kemudian Mashuri Renoldi, S.Pd.I, M.Pd yang sebelumnya sebagai Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter di Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang, menjabat sebagai Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) di Setdakab Kepahiang.

Berkenaan dengan mutasi tersebut, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan, mutasi pejabat ini merupakan pembenahan dan penyegaran tata kelola pemerintahan. Mutasi ini dilakukan bukan tanpa dasar. Sebelumnya, seluruh pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kepahiang sudah mengikuti uji kompetensi. Hasil uji kompetensi itulah yang menjadi dasar bagi Baperjakat melakukan penilaian.

"Hari ini kita melaksanak mutasi sebanyak 262 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kepahiang guna melakukan pembenahan tata kelola pemerintahan," jelasnya.

Sementara beberapa nama-nama lain,  Bupati juga berharap dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin demi kemajuan Kabupaten Kepahiang. Seperti Yecin Apriana, SH, MA yang sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Umum pada Setdakab Kepahiang, diangkat jabatan baru sebagai Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam di Setdakab Kepahiang.

Selain itu, beberapa jabatan sekretaris OPD pun banyak mengalami perubahan. Diantaranya Sekretaris Dikbud yang dijabat Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dikdas di Dinas Dikbud. Selanjutnya ada nama Deva Yurita Ambarini, SP yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian.

Musi Dayan, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) dimutasi jabatan menjadi Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos). Sementara jabatan Sekretaris BKD dijabat oleh Dedi Candira Wijaya Kusuma, S.Sos, MAP, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Anggaran pada BKD Kabupaten Kepahiang.

“Kepada 262 pejabat yang dipercaya mengemban amanah baru di OPD kita ucapkan selamat bertugas dan berinovasi dalam membangun tata kelola pemerintahan di Kabupaten Kepahiang.” (crv).

Klik link berikut untuk melihat daftar Nama Pejabat yang dimutasi: Daftar Pejabat yang di Mutasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: