Penempatan Kontainer Sampah Masih Jadi Kendala

Penempatan Kontainer Sampah Masih Jadi Kendala

radarbengkuluonline.com,  BENGKULU -  Saat ini masih ada warga membuang sampah di jalan umum. Ini menjadi perhatian khusus dari Pemda Kota Bengkulu. Dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu. Pemda Kota akan berusaha mengatasi hal itu.
Direncanakan, pihak Pemda Kota Bengkulu  kembali akan menambah enam kontainer sampah baru. ''Namun untuk penempatan kontainer sampah ini, harus menjadi pertimbangan bersama,'' ujar  Kepala DLH Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah kepada radarbengkuluonline.com Minggu (12/12) kemarin.
SILAHKAN DIBACA:
Lebih lanjut dikatakan, untuk menempatkan kontainer ini, ada beberapa kendala. Namun kebutuhan kontainer sampah ini memang menjadi perhatian. Kontainer sampah ini ada sekitar 6 unit mengganti yang sudah rusak.
BACA JUGA:
Selain itu, pihaknya juga akan mengusulkan perluasan lahan TPA Air Sebakul. Hanya saja ini masih dalam rencana pada tahun depan. "Untuk pengadaan tahun depan ini belum ada. Untuk perluasan TPA ini masih diusulkan untuk melakukan pengadaan lahannya."
PERLU DIBACA:
Medy berharap, nantinya usulan perluasan TPA ini dapat disetujui dalam anggaran perubahan nantinya. Ini dimaksudkan  agar permasalahan sampah di Kota Bengkulu cepat teratasi.  "Ini baru rencana. Mungkin pada anggaran perubahan tahun depan. Karena dalam pengadaan tanah ini harus diusulkan dahulu dalam anggaran."  (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: