Pasar Tebat Kuatkan Kapasitas BPD Lewat Pelatihan

Pasar Tebat Kuatkan Kapasitas BPD Lewat Pelatihan

radarbengkuluonline.com, AIR NAPAL - Pemerintahan Desa Pasat Tebat, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Pelatihan peningkatan kapasitas BPD Pasar Tebat ini dihelat guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi 5 anggota BPD Pasar Tebat, sehingga dapat menjalankan tugas dan tupoksinya masing-masing sebagai mitra Pemerintahan Desa (Pemdes).

Bertempat di Aula Desa setempat, acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Napal, Supandi, SH yang juga dihadiri Kades Tamron, jajaran perangkat desa serta 5 anggota BPD Desa Pasar Tebat dengan penerapan protocol kesehatan yang ketat, Yakni memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. SILAHKAN BACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan   (15)

Pelatihan peningkatan kapasitas 5 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasar Tebat tersebut dinarasumberi oleh Camat Air Napal, Supandi, SH dan Kasi PMD, Boby Ertanto. Tampak 5 anggota BPD Pasar Tebat semangat dan antusias ikuti tahap demi tahap penjelasan oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Kades Tamron mengatakan, pelatihan bagi 5 BPD ini digelar pemerintahan desa untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta tugas dan tupoksinya masing-masing anggota BPD sebagai Mitra Pemdes. BACA JUGA: ASN Mukomuko Wajib Bawa Lima Warga Ikut Vaksinasi

“Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan wawasan serta tugas dan tupoksinya masing-masing anggota BPD, sehingga dapat membantu pelayanan pemerintahan desa dalam menjalankan pemerintahan. Dan semoga dengan diadakannya pelatihan ini desa kita bisa lebih maju lagi untuk kedepannya," kata Kades Tamron. BACA JUGA BOLEH: Gubenur Bengkulu Minta PKK Jadi Pionir Penanganan Stunting

Sedangkan narasumber dalam pelatihan tersebut, yakni Camat Supandi, SH yang didampingi Kasi PMD, Bobby Ertanto mengatakan, adanya pelatihan ini diharapkan BPD Pasar Tebat akan mengetahui tugas dan tupoksinya masing-masing.” Semoga 5 anggota BPD Pasar Tebat akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta lebih bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing", ujar Camat Supandi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: