Bupati Mian Rakor Bersama Mendagri dan Menkes

Bupati Mian Rakor Bersama Mendagri dan Menkes

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian didampingi Assisten II, III Setdakab BU dan Plt Kepala Dinas Kominfo BU Suryadi, S. STP mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penanggulangan Covid-19 pada masa natal dan tahun baru (Nataru) dan penanganan varian omicron, bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dengan para Gubernur, Walikota/Bupati seluruh Indonesia melalui zoom meeting, di ruang rapat Sekdakab BU, Senin, (27/12/2021).

Terkait Surat Edaran (SE) yang telah dirilis pada 21 Desember 2021 dan ditandatangani langsung oleh Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri Gani Muhammad, yaitu nomor 440/7183/SJ tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Varian Omicron serta Penegakkan Aplikasi Pedulilindungi. SILAHKAN BACA: Oknum Pegawai Bank Palsukan Rekening Nasabah

Rapat koordinasi ini, Meminta kepada Gubernur, Bupati dan Wali kota untuk mengambil langkah-langkah sebagaimana sesuai dengan SE tersebut. Sehubungan dengan adanya potensi penyebaran Covid-19 terutama adanya varian baru, Omicron yang sudah mulai masuk ke Indonesia. Hal ini sebagai langkah mencegah agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Menurut Mendagri Bapak Tito Karnavian masing-masing kepala daerah mulai dari tingkat Gubernur, Bupati, Wali Kota, bahkan kalau perlu mengumpulkan kepala OPD, Camat dan Kepala Desa harus mendisiplinkan warganya dengan optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM mikro. BACA DULU INI: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (20)

“Perlu diingat bahwa kasus omicron di Indonesia sudah mulai dari awal tiga orang dan naik dan terus sampai 46 kasus Omicron terdeteksi di Indonesia, untuk memastikan 3-4 hari, dan 32,6 persen merupakan kebanyakan dari luar Negeri. dan 74% Kasus Omicron sudah divaksin. Dengan gejala ringan seperti demam dan batuk,”jelasnya. Menanggapi hal tersebut, Bupati BU Ir. H. Mian mengatakan, ia akan berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di masa Natal dan Tahun Baru (NATARU).

BACA JUGA: Bank Bengkulu Bangun Musala Megah di Mal Pelayanan Publik Kota Bengkulu “Kita akan kordinasikan bersama Tim Satgas bagaimana spesipikasinya. Tentu kita akan berupaya untuk mencegah terjadinya kasus terkonfirmasi Covid-189 di Bengkulu Utara, terutama varian baru. Yakni Omicron, ini kita antisipasi,” kata Bupati Mian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: