BIN Bengkulu Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Siswa SD

BIN Bengkulu Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Siswa SD

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Badan Intelijen Negara  (BIN) Daerah  Bengkulu menggelar serbuan vaksinasi covid-19 bagi pelajar SD dan Lansia di Kabupaten Benteng. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini digelar di 11 kecamatan se Kabupaten Benteng. BOLEH DIBACA: Walikota Helmi Hasan Antarkan Sedekah Warga Kota untuk Korban Erupsi

Sementara itu, Kepala BIN Daerah  Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo,SH menjelaskan, awalnya, BIN menargetkan sebanyak 2 ribu pelajar disuntik vaksin. Namun, berkat dukungan dari Dinas Dikbud dan Dinkes Benteng, target vaksinasi pelajar SD atau anak usia 6-11 tahun bertambah menjadi 11 orang. SILAHKAN BACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (21)

"Dinkes berperan dalam penyediaan tenaga vaksinator dan ketersediaan vaksin. Dikbud berperan dalam mengerahkan siswa dari seluruh SD se Kabupaten Benteng agar para siswa hadir ke sekolah untuk divaksin," jelasnya, tadi siang  (28/12). BACA JUGA: Kajari Bengkulu Utara Turun ke Kali untuk Sosialisasi

Ditambahkan, BIN akan terus mendukung langkah pemerintah dalam mewujudkan herd immunity. "BIN akan terus mendukung percepatan vaksinasi dengan vaksinasi door to door."

Sementara itu, Wakil Bupati Benteng Septi Peryadi,STP,MAP mengapresiasi pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilakukan BIN Bengkulu. "Meski sudah divaksin, siswa harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: