Jajaran Perangkat Desa Kali Latihan Aplikasi Siskeudes

Jajaran Perangkat Desa Kali Latihan Aplikasi Siskeudes

radarbengkuluonline.com, ARMA JAYA – Pemerintah Desa (Pemdes) Kali, Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara di bawah kepemimpinan Plt Kepala Desa (Kades) Harirusmandi yang akrab disapa Irus terus berupaya meningkatkan tata kelola administrasi Pemdes dan tingkatkan layanan pada warga tanpa tebang pilih. Begitu pula dalam geliat pembangunan dikerjakan dengan Pola Padat Karya Tunai dilaksanakan dengan transparan dan terukur. Guna lebih meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pengalaman dalam hal adminitrasi keuangan desa berbasis digital, Pemerintah Desa Kali mengadakan pelatihan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) bagi jajaran perangkat Desa.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), yakni Kabid Pemdes DPMD Bengkulu Utara, Alamsyah, SE, Acara ini dihadiri Plt Kades Hairusmandi bersama jajaran perangkat desa dengan penerapan protocol kesehatan yang ketat, pakai masker dan jaga jarak. Acara ini digelar bertempat di Kantor Desa setempat, Rabu (29/12/2021). SILAHKAN BACA: KBM Tatap Muka Bisa 100 Persen di Bengkulu

Acara pelatihan Siskeudes ini dibuka langsung oleh Plt Kades Kali Hairusmandi. Ia menyampaikan bahwasannya pelatihan Siskeudes ini untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa untuk lebih baik. “Pelatihan Siskeudes ini sangat berguna dan bermanfaat bagi jajaran perangkat desa dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing. Semoga dengan adanya pelatihan ini nantinya perangkat desa dapat lebih paham mengatur kinerja yang ada di desa. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Alamsyah yang telah bersedia membimbing kami dalam kegiatan ini,” ujar Plt Kades Hairusmandi. BACA JUGA: Kota Bengkulu Akan Berlakukan Jalan Satu Jalur

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkulu Utara, Ir. Budi Sampurno yang disampaikan oleh Kabid Pemdes DPMD BU, Alamsyah, SE mengatakan bahwa Siskeudes ini merupakan Sistem Keuangan Desa yang berbasis digital. PERLU DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (22)

“Tentu Siskeudes ini sangat berguna dan bermanfaat bagi jajaran perangkat desa dalam menjalankan tugas. Karena ini kan merupakan aplikasi berbasis digital. Apalagi dalam pengelolaan keuangan desa. Jadi, semua harus sesuai dan tak bisa dibikin sekehendak hati saja,” kata Alamsyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: