PKS Tolak Penghapusan Subsidi BBM

PKS Tolak Penghapusan Subsidi BBM

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Ketua DPW PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si menyampaikan pesan kepada pemerintah agar jangan dulu menghapuskan BBM jenis Pertalite dan Premium. Sebab, ekonomi kini masih berat.

"Kami dari PKS Bengkulu menyuarakan agar pemerintah pusat jangan dulu menghapuskan BBM jenis Pertalite dan Premium," ungkap Sujono kepada radarbengkuluonline.com, Senin (3/1).

Sujono menjelaskan, di era pandemi covid-19 ini tingkat kesejahteraan masyarakat masih mengalami penurunan, beban hidup masyarakat semakin berat. Sesuai dengan yang sudah disuarakan DPP PKS, menghapus BBM murah saat ini dinilai belum tepat meskipun kita sepakat bahwa Indonesia sudah saatnya beralih ke konsumsi bahan bakar yang lebih ramah lingkungan. Namun Dampak kenaikan bisa saja nantinya berimbas ke transportasi mahal. Karena harus menggunakan BBM yang lebih mahal harganya hingga ini bisa membuat ekonomi masyarakat semakin sulit.

PKS berharap pemerintah lebih fokus bagaimana upaya memulihkan ekonomi masyarakat terlebih dahulu. "Kami berharap Pemerintah bisa fokus terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi dibanding menghapuskan BBM subsidi," tutup Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu itu.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: