MTQ Tingkat Kabupaten Kepahiang Terancam

MTQ Tingkat Kabupaten Kepahiang Terancam

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kepahiang terancam tidak dapat dilaksanakan tahun ini. Pasalnya, selaku pelaksana kegiatan-kegiatan tersebut, yaitu Kesra Pemkab Kepahiang tidak mendapatkan anggaran untuk kegiatan tersebut. SILAHKAN BACA: Aktivis Lingkungan Minta Gubernur Cabut Izin Tambang Pasir Besi

Mashuri Renoldi selaku Kabag Kesra Kepahiang mengatakan, saat ini pihaknya mendapatkan undangan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Ujan Mas yang akan dilaksanakan pada Selasa (4/1) . Namun untuk tingkat kabupaten, ia menjelaskan kemungkinan 90% kegiatan tersebut ditiadakan. Ini lantaran tidak memiliki anggaran untuk kegiatan tersebuat.

"Kita sudah melakukan pengajuan anggaran, baik ke Pemkab sendiri ataupun ke DPRD Kepahiang untuk menganggarkan anggaran kegiatan MTQ tingkat kabupaten. Sementara untuk acara MTQ besok, kita tidak tau sumber dananya dari mana," jelas Mashuri Renoldi kepada radarbengkuluonline.com kemarin. BACA DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (28-Tamat)

Sementara itu, Kesra juga berharap ada pertimbangan yang baik untuk pelaksanan MTQ di Tingkat Kabupaten. Pasalnya, kegiatan MTQ juga bertujuan membentuk masyarakat yang lebih baik dan mendalami ajaran agama. PERLU DIBACA: Jembatan Air Sebakul Jadi Tempat Selfie

"Karena kita tau, membentuk akidah manusia itu tidaklah segampang kita membalikkan telapak tangan. Maka dari itu, kita berharap semua pihak saling membantu dan berbaur untuk kebaikan masyarakat Kepahiang."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: