Dikbud Pagar Alam Lakukan Study Banding ke PAUD Al-Fattah

Dikbud Pagar Alam Lakukan  Study Banding ke PAUD Al-Fattah

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pagar Alam, menggelar Study Banding ke salah satu PAUD yang ada di Kota Bengkulu. PAUD yang mereka kunjungi PAUD Al-Fattah yang berlokasi di Jl. Museum, Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

BACA DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (28-Tamat)

      Rombongan Dikbud Pagar Alam didampingi secara langsung Kepala Dikbud Kota Bengkulu, Drs. Sehmi,  M.Pd, Ketua Yayasan PAUD Al-Fattah, Sutan Arif, Kepala PAUD Al-Fattah Sri Rohmiyati, Kabid PAUDNI Minarni, Pengawas PAUD, Ketua Himpaudi, gugus TK, Ketua IGTKI Kota Bengkulu. Kedatangan tamu dari Kepala Dikbud Kota Pagar Alam, Cholmin Heryadi, M.Pd beserta jajarannya mulai dari Kadis, Kabid, Kasi Staf dan Himpaudi Kota Pagar Alam.

BACA JUGA: Gubernur Paparkan Program Prioritas

      "Kami sangat menyambut baik kunjungan Standy Banding dari Dikbud Pagar Alam. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk saling berbagi pengetahuan, mengenai program belajar mengajar di pendidikan tingkat PAUD Al-Fattah Kota Bengkulu," ujar Kepala Dikbud Kota, Sehmi (6/1).

      Dalam kesempatan itu juga, Sehmi berterima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Dikbud Kota khususnya PAUD Al-Fattah, Study Banding tersebut. Sehmi juga  menyampaikan visi, misi dan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mencapai masyarakat yang cerdas religius dan berakhlak mulia, melalui program Pemkot, diantaranya Gerakan Peduli Yatim (GPY) Gerakan Peduli Siswa (GPS), HD bersalin, HD samawa, HD Oto, masjid buka 24 jam, memerdekakan ijazah, Jumat berkah, dan lainnya.

PERLU DIBACA: Bupati, Wakil Bupati Penuhi Tuntutan Warga Seluma

      Selain itu, Sehmi juga menyampaikan beberapa inovasi selain dari program Gerakan Peduli Siswa (GPS), ada juga program Sedekah 2000/hari, untuk membantu masyarakat dan siswa yang kurang mampu. Ini dengan tujuan semua anak di Kota Bengkulu tidak ada yang tidak sekolah meskipun tidak memiliki biaya, dengan adanya program dari siswa untuk siswa dari pengumpulan iuran untuk GPS tersebut, nanti setelah uang terkumpul digunakan untuk membantu siswa yang tidak mampu.  "Bantuan GPS untuk teman yang tidak mampu, seperti sepatu dan seragam sekolah dan kebutuhan lainnya," tuturnya.

      Sementera itu, Kepala Dikbud Kota Pagar Alam, Cholmin Heryadi, M.Pd  juga mengucapkan terima kasih, karena sudah disambut dengan sangat baik kedatangan mereka ke Kota Bengkulu. Hasil Study Banding ini akan dikombinasikan dengan penerapan sekolah yang ada di Pagar Alam. "In sya Allah, informasi, ilmu yang kami dapatkan disini nantinya akan dikombinasikan, baik itu, dari manajemen, program sekolah dan lain-lain," ungkapnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: