Bang Ken Minta Langsung ke Presiden untuk Lanjutkan TOL Bengkulu

Bang Ken Minta Langsung ke Presiden untuk Lanjutkan TOL Bengkulu

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Senator Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH, MH berharap pembangunan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau lanjut dan dituntaskan. "Kita ketahui pembangunan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera untuk sesi pertama sepanjang 17,6 KM itu sudah rampung. Dan baru menghubungkan Kota Bengkulu dari Betungan ke Taba Penanjung, Kabupaten Benteng. Untuk itu, saya selaku senator wakil rakyat Bengkulu, anggota DPD RI, akan menyampaikan dan meminta langsung kepada Presiden Jokowi agar melanjutkan dan menuntaskan pembangunan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau. Saat kita nanti rapat paripurna di Senayan, ketika Pak Jokowi hadir, maka hal ini akan saya sampaikan langsung kepada beliau," ungkap Bang Ken, kepada radarbengkuluonline.com Kamis (6/1). SILAHKAN BACA: Kapolda Ajak Kejaksaan Berkolaborasi

Selain itu, untuk langkah cepat lanjut pembangunan TOL tersebut, Bang Ken juga meminta pihak-pihak terkait agar menyurati secara resmi pemerintah pusat, baik Presiden maupun Kementerian PUPR tentang kelanjutan pembangunan TOL itu.

BACA DULU: Walikota Minta Hibah Mess Pemda, Ini Kata Pemda Provinsi "Saya juga akan berkirim surat resmi kepada Kementerian PUPR, serta ke Presiden. Hendaknya hal itu juga dilakukan oleh Pemda Provinsi serta lembaga DPRD Provinsi, agar dapat jadi perhatian dari pemerintah pusat dan dapat segera diteruskan pembangunan TOL. Saya secara pribadi akan menyampaikan kembali kepada Pak Presiden Jokowi, bahwa betapa pentingnya, betapa besar manfaat dari TOL Bengkulu-LubukLinggau itu nanti. Dengan TOL tersebut akan menjadi daya ungkit perekonomian daerah. Kemudian, perlu jadi catatan bagi pemerintah pusat, Bengkulu ini secara histori adalah sebuah daerah yang sangat penting dan jadi bagian dari kemerdekaan RI. Dimana Kota Bengkulu merupakan Kota Kelahiran Ibu Fatmawati, sang penjahit sang saka merah putih. Jadi jangan sampai melupakan sejarah itu. Sehingga Bengkulu patut diprioritaskan oleh pemerintah pusat pembangunannya." PERLU DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (27)

Sebelumnya dari anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Moch. Gustiadi S.Sos, alias Edi Tiger  juga menyampaikan bahwa pembangunan TOL harus dilanjutkan, "Tidak ada kata stop. Pembangunan TOL ini harus dilanjutkan. Karena saya selaku anggota DPRD Provinsi Fraksi Gerindra dari Dapil Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong, saat dari Lebong menuju kantor DPRD Provinsi di Kota Bengkulu sangatlah mendambakan jalan TOL tersebut. Karena dapat memangkas perjalanan dari sisi jarak tempuh dan waktu sampai semakin cepat," kata Edi Tiger. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: