Bang Ken: Saya Ini Bagian dari Wakil PBB di Senayan

Bang Ken: Saya Ini Bagian dari Wakil PBB di Senayan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Jajaran pengurus DPW dan DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Bengkulu melakukan safari politik di awal tahun 2022 ini. Silaturahmi politik pertama yang dilakukan PBB dengan menemui tokoh Bengkulu, Senator Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi SH, MH.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPW PBB Provinsi Bengkulu, Syaifullah SH menjelaskan bahwa silaturahmi yang mereka lakukan, tidak menutup kemungkinan PBB akan kembali berkolaborasi dengan Bang Ken di Pemilu Tahun 2024 nanti.

BACA DULU: Persiman Soeratin U -17 Dilepaskan Kepala Dispora BS

"Hari ini, di awal tahun 2022 ini, kami dari PBB Provinsi bersama DPC PBB Kota melakukan silaturahmi menemui tokoh Bengkulu di sekretariat DPD RI Perwakilan Provinsi Bengkulu. Yaitu Bang Ken. Bang Ken ini, selain tokoh Bengkulu yang pernah jadi Walikota Bengkulu, bukan sosok baru bagi PBB. Dalam periode sebelumnya dulu, PBB menjadi bagian dalam koalisi gabungan yang mengusung Bang Ken, baik saat menjadi Wakil Walikota, maupun saat beliau menjadi Walikota dulu. Saat ini, kita membangun kembali silaturahmi itu, dan bukan tidak mungkin dimasa akan datang, kedepan Pemilu 2024, PBB kembali berkolaborasi mendukung Bang Ken. Entah itu di Pilkada Provinsi ataupun Pilkada Kota," ungkap Syaifullah, Kamis (5/1).

BACA JUGA: Aktivitas Tambang Pasir Besi Seluma Sudah Dihentikan

Kemudian Syaiful juga menegaskan kembali, bahwa pada Pemilu tahun 2024, mereka menargetkan bangkit dan hadir di parlemen. "Cukup 10 tahun kami vakum di lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu. Kedepan lewat penjaringan dan struktur kepengurusan PBB yang sekarang, target kami bisa meraih tiga kursi DPRD Provinsi, serta tiga kursi DPRD Kota Bengkulu. Dimana sekarang secara keseluruhan PBB di Bengkulu hanya memiliki tiga kursi DPRD Kabupaten, dua di Kaur dan satu di Lebong," tegas Syaiful.

PERLU DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (27)

Sebelumnya Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu, Abdul Hamid S.Pd.I juga menyampaikan, bahwa sosok Bang Ken ini sudah seperti orang tua bagi mereka. "Bang Ken ini, bagi kami di PBB sudah seperti bapak sendiri. Sehingga hari ini, kami menemui beliau dan mendengar arahan dan masukan dari Bang Ken," tambah Abdul Hamid.

Menanggapi kedatangan rombongan PBB Bengkulu, Bang Ken menyampaikan bahwa PBB adalah sebuah Partai Politik yang sudah sejak dulu ikut bersama-sama membangun daerah.  "Dulu PBB ikut mengusung saya sejak saya menjadi Calon Wakil Walikota hingga saya maju menjadi Walikota. Saat ini di pusat, PBB tidak memiliki wakil di Senayan. Sebab itu, saya selaku anggota DPD RI Dapil Bengkulu, maka saya ini bagian dari wakil PBB di Senayan," papar Bang Ken. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: