Benteng Belum Terapkan PTM 100 Persen

Benteng Belum Terapkan PTM 100 Persen

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kini diperlonggar. Bisa dilaksanakan 100 persen. Namun demikian, tidak semua daerah melakukan hal itu. Seperti di Kabupaten Benteng.

Diketahui, pemerintah pusat melonggarkan aturan pendidikan seiring turunnya angka kasus Covid-19 tingkat nasional.

Berdasarkan SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, PTM terbatas dapat dilaksanakan dengan kapasitas 100 persen setiap hari. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi. SILAHKAN BACA: Walikota Minta Hibah Mess Pemda, Ini Kata Pemda Provinsi

SKB 4 Menteri itu mengatur sekolah-sekolah yang dapat melaksanakan PTM secara penuh dengan kapasitas 100 persen setiap hari adalah satuan pendidikan di daerah yang ditetapkan sebagai daerah khusus.

Adapun daftar daerah khusus itu merujuk pada Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 160/P/2021 tentang Daerah Khusus Berdasarkan Kondisi Geografis. BACA DULU: Aktivitas Tambang Pasir Besi Seluma Sudah Dihentikan

"PTM 100 persen belum dilaksanakan di Benteng," ujar Kepala Dinas Dikbud Benteng, Saidirman kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Namun, ia optimis PTM 100 persen ini nantinya akan mendapatkan dukungan orang tua dan siswa. BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (25)

Ditambahkan, untuk pelaksanaan PTM di Benteng nanti dimulai SMA, SMK, dan SMP dengan syarat sudah divaksin dua kali "Untuk siswa SD, PTM menunggu selesai divaksin semua. Saya yakin orang tua juga mendukung,” jelasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: