Rutan Bengkulu Terima 1 Unit Kontainer Sampah

Rutan Bengkulu Terima 1 Unit Kontainer Sampah

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dalam melaksanakan program Pemda Kota Bengkulu Religius dan Bersih, Rutan Bengkulu menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Jumat (7/1) pagi. Kemudian, juga memberikan 1 unit kontainer sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengatakan pihaknya telah menyerahakan 1 unit kontainer sampah. "Hari ini kita melakukan serah terima 1 unit kontainer sampah untuk Rutan Bengkulu. Selain itu ini selaras dengan program Pemerintah Kota  Bengkulu dan Rutan dalam menjalankan Kota Bengkulu Bersih," terangnya. SILAHKAN BACA: Walikota Minta Hibah Mess Pemda, Ini Kata Pemda Provinsi

Di samping itu, keduanya telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dimana kedepan nanti sampah yang bernilai ekonomis dapat dikelola dengan bank sampah. "Kita sudah sepakati, untuk pengelolaan kami dari DLHK akan memback up penuh. Mudah- mudahan warga binaan disini  dapat lebih nyaman dan bahagia karena disini lebih bersih. Selain itu nanti ada kesepakatan MoU bersama. Ada pengelolaan sampah yang dapat dikelola kembali. Seperti plastik, kardus dan kertas. Ada nilai ekonomis untuk warga binaan. Disini menjadi Bank sampah," tambahnya.

Karutan Bengkulu Farizal Antony, mengapresiasi upaya pemberian bantuan kontainer sampah tersebut. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan warga binaan  dapat lebih nyaman dan bersih.   BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (25)

"Kami sangat berterimakasih dengan pihak DLHK Pemda Kota Bengkulu. Terutama dengan sinergitas ini dapat menjaga lingkungan yang bersih. Sepertinya program Kota Bengkulu. Kedepan tentu akan ada inovasi agar lingkungan di Warga Binaan Rutan Bengkulu dapat terjaga dengan baik," tandas Karutan. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: