Tindaklanjuti Hasil Pemeriksaan BPK Berbuah Penghargaan

Tindaklanjuti Hasil Pemeriksaan BPK Berbuah Penghargaan

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terima piagam penghargaan sebagai Terbaik ke-2  Atas Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK, per Semester 1 Tahun 2021, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Senin (10/01/2022).

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh PLH Ka. BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu bersama Kasub Wilayah 1 dan Wilayah 2 Provinsi Bengkulu dan diterima langsung oleh Plt. Inspektur Inspektorat Bengkulu Utara, Nopri Anto Silaban, SE. M. Si.

BACA DULU: Ini Harga Tiket Putra Rafflesia di Tahun 2022

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan, pelaksanaan Pemantauan Pelaksanaan Tindak Lanjut sampai dengan Januari 2021. “Tindaklanjut hasil pemeriksaan BPK sesuai dengan rekomendasi sampai dengan semester 1 tahun 2021 mencapai 82,02 %, setelah dilaksanakan Penginputan Tindak Lanjut di BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, untuk semester 2 tahun 2021 pertanggal 10 Januari 2022. Tindak Lanjut yang telah sesuai rekomendasi sebesar 83,85 %, TL tersebut masih memungkinkan meningkat karena beberapa TL masih dalam proses,”ujar Plt Inspektur Inspektorat BU.

BACA JUGA: “PR” Besar Wisata Medis Mengembalikan Kepercayaan Rakyat Sendiri

Disampaikannya, sesuai dengan arahan Bapak Bupati bahwa Inspektorat harus segera menindaklanjuti seluruh rekomendasi BPK dan SKPD harus segera merespon dengan segera  melaksanakan rencana aksi untuk menyelesaikan LHP di masing-masing SKPD.

PERLU DIBACA Sempat Diremehkan, Indonesia Bangun Kawasan Industri Hijau Terbesar di Dunia

“Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara akan bekerja untuk mendukung pencapaian  predikat terbaik dalam pemeriksaan terinci LKPD Tahun 2021 dengan meningkatkan penyelesaian TL atas LHP BPK yang signifikan,”jelas Plt. Inspektur Inspektorat Bengkulu Utara Nopri Anto Silaban, SE. M. Si. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: