Muncul Lagi, Pasien Positif Covid 19 Bengkulu Bertambah Satu

Muncul Lagi, Pasien Positif Covid 19 Bengkulu Bertambah Satu

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Setelah lebih dari satu pekan tidak ada penambahan  jumlah pasien positif corona atau Covid-19 di Bengkulu, pada Selasa (11/1) kemarin muncul lagi. Ada  bertambah 1 orang. Hal itu berdasarkan laporan tim satuan Gugus Tugas Covid-19 terkait perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, per 11 Januari 2022. "Tambahan pasien yang terkonfirmasi positif ini tercatat berasal dari kota Bengkulu dengan no Kasus 23110 jenis kelamin perempuan dengan umur 13 tahun," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, M. Kes dalam keterangannya.

BACA DULU:  Dewan Kurang Sepakat Mess Pemda Provinsi Dihibahkan ke Kota Ia menekankan, kepada masyarakat untuk tidak lengah. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Tetap taati protokol kesehatan dan lakukan 5M.

Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.Ip, M.Ap mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker dan menjadikannya sebagai budaya hidup sehat. Hal itu dilakukan untuk  menyikapi kurangnya kesadaran masyarakat saat ini akan penerapan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas sehari-hari.

"Meski kasus covid - 19 di Provinsi Bengkulu melandai, bukan berarti virus itu hilang. Malah bisa saja menyebabkan kenaikan kasus," kata Dempo. BACA JUGA: Genesis Minta Pencabutan Izin Perusahaan di Bengkulu Dilakukan

Menurutnya, kesadaran publik memang akan virus ini saat ini lengah. Pihaknya berharap masyarakat untuk tidak berhenti menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker dan selalu mencuci tangan.

"Kita berharap memakai masker dan mencuci tangan ini dijadikan budaya ditengah pandemi saat ini. Karena penerapan prokes merupakan budaya sehat yang diajarkan sedari kecil ini jangan hilang meski kasus covid-19 melandai." (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: