Puskesmas Tanjung Harapan Ulok Kupai Kebut Vaksinasi Anak

Puskesmas Tanjung Harapan Ulok Kupai Kebut Vaksinasi Anak

radarbengkuluonline.com, ULOK KUPAI - Pada awal tahun 2022 ini Puskesmas Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai kebut vaksinasi anak 6-11 tahun dibeberapa sekolah dasar diwilayah kerjanya. Seperti Kamis (13/01/2022), Tim vaksinator PKM Tanjung Harapan menggelar vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 64 Bengkulu Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Harmen SKM terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap siswa/i sebelum melakukan vaksinasi agar mereka tidak merasa takut saat mendapat suntikan vaksin. "Vaksinasi anak dan orang dewasa tentu tantangannya berbeda. Anak SD harus dilakukan pendekatan dulu agar mereka tidak takut mendapat suntikan vaksin nantinya,"ujarnya.

Ia mengatakan,kegiatan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 64 Bengkulu Utara berjalan baik dan lancar. Beliau pun optimis pada bulan ini target vaksinasi anak diwilkernya bisa tercapai. "Untuk kegiatan hari ini 13/1 alhamdulilah berjalan baik dan lancar. Dan kita dari tim vaksinator PKM Tanjung Harapan berupaya dalam bulan Januari 2022 ini semua target vaksin anak 6-11 tahun bisa tercapai."

Lebih jauh Harmen SKM menerangkan sebanyak 47 persen anak usia 6-11 tahun diwilayah kerjanya telah mendapat vaksin. Harmen pun mengapresiasi dukungan dan peran wali murit dan guru dalam kelancaran program vaksinasi di Kecamatan Ulok Kupai.

"Apresiasi tentu kita berikan kepada guru dan wali murid yang telah mengedukasi pentingnya vaksinasi untuk pencegahan virus covid-19." (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: