Batik Nau Lakukan Sertifikasi dan MDST

Batik Nau Lakukan Sertifikasi dan MDST

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU – Pemerintahan desa lewat TPK Batik Nau telah sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun anggaran 2021 lalu berupa perehaban dan peningkatan lapangan serba guna (Lapangan Voly dan Futsal) dan pembangunan pipanisasi ke rumah-rumah warga.

Guna memastikan pembangunan sesuai volume, RAB dan aturan yang berlaku, Tim teknis pendamping desa bersama Tripika Kecamatan Batik Nau, melakukan sertifikasi dengan langsung menarik meteran di lokasi pembangunan. Hasilnya, semua telah sesuai aturan.

Setelah disertifikasi oleh Tim Teknis sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada. Semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing. Selanjutnya Pemdes dan BPD Batik Nau Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara menghelat Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes TA 2021, Rabu (12/01/2022) bertempat di Kantor Desa setempat dengan penerapan protocol kesehatan yang ketat.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, jajaran Pemdes yang dikomandoi Kades Nofen Dradinata, BPD, pendamping desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, Kapolsek Batik Nau serta rombangan dari kecamatan dan para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2021 tersebut. BACA DULU: PT. WKI Cek Lokasi Pelabuhan Mukomuko

Kades Batik Nau, Nofen Dradinata mengatakan, Pemdes bersama TPK Batik Nau telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik dari sumber APBDes tahun anggaran 2021. Ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. Karena, pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat, yang mengelola, mengerjakan masyarakat. Jadi, kita tidak menyalahkan aturan yang ada.

“Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini. Saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya. Mari sama-sama kita jaga dan rawat semua yang telah di bangun agar bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang,” ujar Nofen. Sementara itu, Camat Batik Nau, Sabani, SH mengapresiasi atas kinerja Pemerintahan Desa Batik Nau yang telah menuntaskan pembangunan tahun 2021 lalu. BACA JUGA: Sultan Belum Setuju Masa Jabatan Presiden Diperpanjang

“Saya apresiasikan atas kinerja Pemdes Batik Nau. Pekerjaan tersebut terlaksana tepat waktu, tepat sasaran, tepat guna sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada,” kata Camat Sabani.

Disisi lain, Pendamping Desa Venny Rodianty, ST didampingi Fulzon Hadinata, S. IP dan Alpiyan Suhardi, S. Sos. I menjelaskan, pembangunan oleh Pemdes Batik Nau tahun 2021 lalu berupa peningkatan dan pemeliharaan lapangan serba guna (Voly dan Futsal) serta pipanisasi telah terealisasi sesuai Volume, RAB, Aturan dan gambar yang ada.

”Pemerliharaan dan peningkatan lapangan voly dan futsal serta pipaniasi yang dibangun Pemdes Batik Nau tahun 2021 lalu semuanya sesuai volume, RAB, aturan dan gambar. Ini patut diapresiasi dan semoga di contoh oleh desa-desa lain,” papar Venny Rodianty. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: