Bupati Minta Seluruh ASN Ikut Sukseskan Vaksin Booster

Bupati Minta Seluruh ASN Ikut Sukseskan Vaksin Booster

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Pemkab Benteng bersama Forkopimda dan Badan Intelijen Negara (BIN) Bengkulu melaksanakan Vaksinasi Booster secara massal dihalaman Kantor Bupati Benteng.

Bupati Benteng Dr. H.Ferry Ramli,SH,MH menyampaikan, dalam upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di masyarakat, maka pemerintah mencanangkan pelaksanaan vaksinasi tambahan (Booster) untuk masyarakat yang rentan dan lansia. "Salah satu sasaran untuk penerima vaksinasi booster adalah lansia dan pelayan publik. Seperti ASN, TNI, Polri, Pegawai Pemerintah maupun Pegawai Swasta lainnya," jelasnya. BACA DULU: 4 Harimau Itu Betah Tinggal di Pemukiman Warga Talang Deman

Ditambahkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Benteng telah mencapai 90 persen. Rinciannya, 86 persen dosis pertama dan 55,87 persen untuk dosis kedua. "Data ini menjadikan Kabupaten Benteng berada diposisi capaian vaksinasi tertinggi di Provinsi Bengkulu. Semoga di akhir bulan Maret 2022 ini Kabupaten Benteng capaiannya dapat mencapai 100 persen."

Dibagian lain, ia mengharapkan semua pelayan publik yang ada di Kabupaten Benteng dapat menerima vaksinasi booster ini, sehingga semua dapat bekerja dengan tenang seperti dahulu sebelum pendemi Covid 19 melanda dunia. "Tetap tenang dan jaga prokes demi menjaga diri kita bersama. Kepada seluruh ASN sebagai pelayan publik khususnya di Kabupaten Benteng agar melanjutkan vaksinasi boosternya dan tetap selalu menjaga diri dari varian baru covid 19 dengan selalu menerapkan prokes," tegasnya. BACA JUGA: Pengunjung Danau Nibung Kena Retribusi

Sementara itu, Kepala BIN Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi Booster ini merupakan Instruksi Presiden melalui Kementerian Kesehatan dengan sasaran utama yaitu lansia dan usia minimum 18 tahun yang telah menerima vaksin dosis ke-2 setelah 6 bulan dan juga dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku lainnya.

"Harapan kami dengan dibukanya vaksinasi booster di Kabupaten Benteng, semoga kedepannya masyarakat akan berkelanjutan dapat menerima suntikan vaksin booster ini. Sehingga nanti capaian vaksinasi di Kabupaten Benteng dapat menjadi 100 persen dan masyarakat di Kabupaten Benteng dapat terhindar dari Covid -19."  (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: