Walikota Yakinkan Orangtua Soal Vaksin

Walikota Yakinkan Orangtua Soal Vaksin

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Memasuki tahun ajaran baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, terus melakukan berbagai kesiapan mengenai aspek-aspek untuk kesukseskan kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah yang ada di Kota Bengkulu.

Seperti Senin (17/1), Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan turun langsung meninjau persiapan diberbagai sekolah dalam melakukan KBM. Baik itu tenaga pendidik (guru) maupun para siswa-siswi yang ada. BACA DULU: Penjual Bibit Buah Raup Omset Segini

Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan sosialisasi vaksinasi terhadap anak oleh para guru yang berlangsung di SMPN 01, SDN 66, SDN 20. Sosialisasi ini dilakukan, banyak informasi yang didapat masih banyaknya wali murid yang meragukan vaksinasi terhadap anak.

Untuk itu, Walikota ingin semua siswa yang ada di sekolah melakukan vaksinasi. "Vaksinasi untuk anak, adalah cara agar sistem belajar tatap muka di sekolah menjadi aman dari Covid-19. Namun jika ada alasan khusus, seperti penyakit medis, maka harus ada keterangan dari dokter yang menyatakan bahwasanya tidak dianjurkan untuk melakukan vaksinasi," kata Walikota saat memberikan arahan di SDN 20. BACA JUGA: Inilah Kiat Mahasiswa Milenial Hafal Al-quran 30 Juz dalam Setahun

Walikota juga mengungkapkan, vaksinasi yang digencarkan di Kota Bengkulu sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat. Sebab harus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat, dan itu dilakukan setiap waktu. "Jika kemarin vaksinasi lansia, sekarang kita lakukan kepada anak-anak," tuturnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: