Usai Ngopi Bersama PWI, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu Tergetkan Jajaran Dapatkan WBK dan WBBM

Usai Ngopi Bersama PWI, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu Tergetkan Jajaran Dapatkan WBK dan WBBM

Imam: Segera Susun Program Kerja Sama

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kemenkumham Provinsi Bengkulu Senin pagi (17/1) mengadakan coffee morning bersama Media Lokal dan Nasional. Kegiatan tersebut dihadiri para pimpinan media lokal maupun nasional di Provinsi Bengkulu yang dipayungi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bengkulu Imam Jauhari, SH MH didampingi seluruh Kepala Divisi Kemenkumham Provinsi Bengkulu menyampaikan, pertemuan dengan awak media terkait menjalin sinergitas dalam penyampaian informasi ke masyarakat. Baca Juga: Anggaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sebanyak Ini

"Peningkatan komunikasi bersama media ini harus dilakukan. Dengan adanya silaturahmi, sinergi dan kolaborasi agar kekurangan pada tahun lalu dapat ditutupi. Kita sadar perlu adanya sinergiritas ini juga dalam, mengarahkan kinerja kita agar lebih baik lagi. Pembinaan baik program di Kemenkumham sendiri banyak sekali, oleh karena itu harus diketahui masyarakat," ujarnya. Imam menambahkan, saat ini seluruh satker jajaran Kemenkumham Provinsi Bengkulu baik dijajaran Divisi Pemasyarakatan telah berjalan dengan baik. Seperti pembinaan rohani baik itu juga bengkel kerja serta pembinaan lainnya.

"Sekarang ini banyak sekali perubahan dari seluruh satker baik di rutan maupun lapas dalam pemberian pembinaan dan program. Kita terus memberikan pembinaan rohani, juga bakti sosial kegiatan selain itu juga ada bengkel kerja, oleh karena itu berita positif perlu disebarkan," tambahnya. Baca Juga: Gubernur Rohidin Cari Direktur RSMY Yang Bisa Lebih Memajukan RS

Lebih lanjut, pihaknya selama ini juga tidak ada menutupi informasi maupun pembatasan terhadap publik.

"Kita tidak ada pembatasan informasi. Kemenkumham terbuka informasi, baik juga informasi positif juga negatif dapat kita berikan karena media merupakan kontrol. Terutama di tahun ini, kita menargetkan agar seluruh satuan kerja dapat mendapatkan WBK dan WBBM. Seperti ditahun lalu," sampainya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marshal Abadi yang juga merupakan GM Rakyat Bengkulu mengapresiasi pertemuan coffee morning tersebut. Dengan adanya pertemuan ini, jalin silaturahmi bersama awak media dapat meningkat.

"Kita sangat merespon baik, mendukung sekali kinerja kemenkumham Bengkulu ini. Kita perlu mendukung pemberitaan pembinaan agar informasi yang ada dapat diketahui masyarakat luas. Mungkin nanti, akan kita agendakan program pelatihan jurnalistik bagi para awak media," tandasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: