Peserta Gebyar Vaksinasi Masal Kapolda Bengkulu Dapat Bingkisan

Peserta Gebyar Vaksinasi Masal Kapolda Bengkulu Dapat Bingkisan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Vaksinasi masal covid-19 kembali digelar di Balai Buntar Kota Bengkulu. Acara ini diselenggarakan oleh Polda Bengkulu dan dibuka langsung oleh Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si selaku Kapolda Bengkulu, Senin (17/01/2021).

Wadirlantas Polda Bengkulu, AKBP Deddy Nata, S.IK. Selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan vaksinasi ini, mengusung tema “Gebyar Vaksinasi Masal Kapolda Bengkulu.” Kegiatan ini melibatkan langsung tim vaksinator Kapolda Bengkulu, Ditlantas Polda Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Biddokkes Polda Bengkulu, dan Pukesmas-Pukesmas. Vaknisasi ini diselenggarakan untuk mempercepat vaksinasi dan sudah menjadi program dari pemerintah pusat agar vaksinasi bisa dilakukan secara merata. BACA JUGA: Jadi Tersangka, Camat, Honorer, Mantan Caleg Tidak Ditahan

“Target pencapaian dikhususkan untuk lansia. Mudah-mudahan bisa mencapai 200 lansia dan masyarakat umum 300 orang. Vaksinasi yang tersedia jenis, Sinovac, Astrazeneka, dan Pfizer dosis 1 dan 2. ”

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Ditlantas Polda Bengkulu, Polres Bengkulu, Biddokes Polda Bengkulu dan Pukesmas-Pukesmas yang ada di Kota Bengkulu. Dengan mengedepankan anggota personel Ditlantas Bhabinkamtibmas untuk menjemput langsung, menyapa, dan mengajak para lansia. “Harapan dengan menjemput, menyapa dan mengajak lansia agar mau ikut melaksanakan vaksinasi.” BACA JUGA: 100 Pelajar Bengkulu Akan Nikmati Beasiswa dari Gubernur

Vaksinasi yang diadakan Kapolda Bengkulu berjalan dengan lancar, mulai dari jam 07.00 WIB sampai selesai. Masyarakat yang telah melakukan vaksinasi juga diberikan bingkisan sembako berupa beras. Kegiatan ini, tentunya diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Bengkulu dari berbagai kalangan usia. Selain itu juga, vaksinasi masa bisa dilakukan di Biddokes Polda Bengkulu, Rumah Sakit, dan juga Pukesmas dengan jadwal vaksin yang berbeda-beda.

Rifana Widianingsih (31) salah seorang masyarakat Kota Bengkulu yang mengkuti vaksinasi masal di Balai Buntar mengatakan, ia sudah melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2. Ia juga mengatakan tidak ada keluhan setelah disuntikan vaksin tersebut. “Malah bawaanya mau makan saja,” ujar Rifana. (Mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: