IKS Dirikan Rumah Tahfiz Quran

IKS Dirikan Rumah Tahfiz Quran

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Ketua Ikatan Keluarga Solok (IKS) Provinsi Bengkulu, Yasar Asra mengatakan, dalam rapat kerja ditahun 2022, salah satu programnya adalah akan mendirikan Rumah Tahfiz Quran. Lokasinya di Musala Hubbul Wathan yang berlokasi di Rumah Gadang IKS di Jalan Budi Utomo, Sungai Hitam.

"Rapat kerja IKS Provinsi di hari Minggu (16/1) kemarin, di rumah gadang, membahas program kerja tahun 2022. Diantaranya, memaksimalkan pemanfaatan rumah gadang untuk kegiatan. Seperti pengajian. Selain itu, rumah gadang ini digunakan oleh mahasiswa Unib untuk pertemuan kalangan mahasiswa. Rumah gadang ini juga digunakan oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM)," ujar Yasar Asra kepada radarbengkuluonline.com, Senin (17/1). BACA JUGA: Inilah Kiat Mahasiswa Milenial Hafal Al-quran 30 Juz dalam Setahun

Ditahun 2022 ini, kata Yasar, diakhir tahun bertepatan dengan berakhirnya masa kepengurusan, dan jabatan Ketua IKS periode 2017 sampai 2022, namun, Musyawarah wilayah (Muswil) dilaksanakan akhir November atau diawal Desember. Nantinya, dalam pemilihan ketua baru ada 15 jurai (organisasi di bawah).

"Rencana besar kami ditahun 2022, akan mendirikan rumah tahfiz. Sebab, kami di bawah Yayasan Solok Saiyo Sakato Bengkulu. Jadi, rumah gadang itu bawah naungan yayasan. Namun, yayasan ini di bawah naungan IKS Provinsi," jelasnya. BACA JUGA: 100 Pelajar Bengkulu Akan Nikmati Beasiswa dari Gubernur

Rencana pendirian rumah tahfiz ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan anggota lainnya yang berprofesi sebagai ustadz. " Harapan kami, tahun ini rumah tahfiz Qurannya sudah terbentuk," tuturnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: