11 Kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Mukomuko Masih Kosong

11 Kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Mukomuko Masih Kosong

Kadis Dukcapil Mukomuko Dilelang Ulang, Bersama 8 JPT Mukomuko

radarbengkuluonline.com , MUKOMUKO - Sebanyak 11 kursi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko saat ini sedang kosong. Alias, tidak ada pejabat definitif. Untuk sementara, kursi jabatan itu diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) dan Pelaksana Harian (Plh).

Dari 11 kursi JPT atau eselon II yang kosong itu, Bupati Mukomuko baru akan melakukan seleksi 9 kursi JPT yang direncanakan bulan Maret 2022 mendatang. Hal ini sebagaimana penuturan Plt Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si kepada radarbengkuluonline.com tadi siang. BACA DULU: 100 Pelajar Bengkulu Akan Nikmati Beasiswa dari Gubernur

Dari 9 kursi eselon II yang bakal dilelang, muncul nama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil). Padahal, Pemkab Mukomuko pada pertengahan 2021 lalu, telah melakukan seleksi untuk jabatan Kadis Dukcapil, setelah ditinggal Kadis definitif sebelumnya, Badri Rusli yang pensiun.

Dari catatan media ini, tiga orang yang lulus seleksi kala itu telah diserahkan Timsel ke Bupati Mukomuko. Tiga nama yang dimaksud yaitu, Ali Nasri, SH, Jodi, S.Pd, dan Nurhasni, S.Pd., M.Pd.

Nama Jodi, yang pada saat itu juga masuk dalam tiga besar yang lulus seleksi untuk Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, telah dilantik Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM sebagai Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. BACA JUGA: Benarkah Harga Mie Ayam Naik Rp 1000 ?

Munculnya nama Kadis Dukcapil dalam list jabatan eselon II yang bakal dilelang Maret mendatang, ini menandakan, Bupati Mukomuko telah "menganulir" hasil lelang Kadis Dukcapil 2021 lalu?

Plt Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan menyebutkan, 9 pejabat eselon II yang bakal dilelang bulan Maret mendatang yaitu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK), Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dan termasuk Sekretaris Daerah (Sekda).

"Untuk seleksi JPT Pratama ini telah disetujui Bupati Mukomuko. Suratnya sudah kami terima," kata Wawan, kemarin. "Sedangkan, 2 JPT lain yang saat ini juga kosong, yakni Kepala Dinas Kesehatan dan Inspektur Inspektorat Daerah, belum bakal dilelang Maret nanti, dan kemungkinan akan diseleksi pada lelang jabatan berikutnya," sambung Wawan. Mengenai rencana seleksi 9 JPT ini, lanjut Wawan, pihaknya segera menyampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kemudian, dilanjutkan pembentukan Tim Seleksi (Timsel). Adapun formasi Timsel, direncanakan 3 orang dari kalangan akademisi, dan 2 orang dari pejabat Pemprov Bengkulu."Saat ini, kami sedang menyiapkan administrasi. Secepatnya kita sampaikan ke KASN." (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: