Pelajar SD Mukomuko Diberi “Sabu” Sebelum Divaksin

Pelajar  SD Mukomuko Diberi “Sabu” Sebelum Divaksin

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD), baik sekolah negeri maupun swasta di Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko diberi "Sabu" alias sarapan bubur sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolah masing-masing.

Bubur tersebut persembahan Polsek Sungai Rumbai dalam rangka menyukseskan program vaksinasi bagi pelajar usia 6 sampai 11 tahun di kecamatan tesebut.

"Kami menyiapkan setidaknya 1.200 porsi bubur kacang hijau untuk dibagikan gratis kepada pelajar SD yang akan mengikuti vaksin," ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH melalui Kapolsek Sungai Rumbai, IPTU. Edi Purwanto, SH, dikonfirmasi radarbengkuluonline.com , tadi siang.

Kata Kapolsek, pihaknya telah menerima jadwal vaksinasi di sekolah dasar di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai, yakni mulai 17 sampai 25 Januari 2022. Setiap hari petugas vaksinasi maraton ke sekolah-sekolah.

"Ada 8 SD, baik negeri maupun swasta. Setiap hari satu sekolah. Kami menyiapkan bubur sesuai jumlah pelajar di masing-masing sekolah," ungkap Edi.

Ditambahkannya, selain personel Polsek Sungai Rumbai dan personel TNI, pembagian bubur kacang hijau bagi pelajar ini juga dibantu oleh Bhayangkari Ranting Sungai Rumbai.

"Kami membagikan bubur kepada anak yang akan divaksin ini, sebagai tambahan asupan gizi sebelum mereka divaksin. Mudah-mudahan juga menjadi penyemangat bagi mereka (pelajar) agar mau dan tidak takut divaksin. Ini bisa terlaksana berkat bantuan dan kerja semua pihak," sampai Kapolsek.

"Kami juga berharap, vaksinasi pelajar usia 6 sampai 11 tahun di Sungai Rumbai bisa tercapai sesuai jumlah dan waktu yang ditargetkan. Sehingga di setiap sekolah bisa terwujud herd immunity dan pelajar aman melaksanakan belajar tatap muka," papar Kapolsek. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: