Higure Ramen Hadir di Bencoolen Mall

Higure Ramen Hadir di Bencoolen Mall

Outlet Khusus Makanan Khas Jepang

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Higure Ramen akan membuka cabang di Bengkulu. Outlet khususnya makanan ala Jepang ini berlokasi di Jl.Pariwisata, No 1, Penurunan, Kota Bengkulu atau lebih tepatnya di Bencoolen Mall. Ini diungkapkan owner Higure Ramen,Louise Yuliana Chung kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ramen itu, lanjutnya, adalah salah satu makanan Jepang yang terbuat dari mie. Sedangkan Higure memiliki makna tersendiri. "Higure memiliki arti senja, tapi senja langit setelah matahari terbenam atau twilight. Jadi Higure ini kombinasi antara matahari yang masih ada dan matahari terbenam," tutur Louise. BACA DULU: Helmi Hasan: Kalau Siswa Sudah Divaksin, Guru dan Orang Tak Usah Khawatir Lagi

Dari prinsip higure sendiri, paparnya, ia ingin menciptakan kombinasi yang terbaik dari Indonesia dan Jepang. Yaitu antara rempah-rempah Indonesia dan ramen yang enak dari Jepang. Mulai dari teknik pembuatan supnya yang perfect.

Awalnya saat masih kuliah dan tinggal di Jepang, ia dan teman-temannya sering membuatnya di rumah/kost-kostan tempat mereka tinggal. Pada saat itu mereka ingin sekali makan ramen halal. Karena temannya juga ada yang Islam. Namun, agak susah untuk menemukan ramen halal di Jepang. Kemudian mereka meneliti, menganalisa akhirnya mereka mendapatkan resep baru ramen halal dengan citra rasa yang enak dengan kombinasi antara ramen Jepang dengan rempah rempah Indonesia.

Mereka ingin sharing (berbagi) cita rasa ramen yang mereka buat untuk orang Indonesia. Akhirnya mereka membawa resep makanan yang mereka buat dan membuka peluang usaha di Indonesia. Akhirnya muncullah Higure Ramen di Indonesia.

Mereka sudah membuka 2 cabang. Pertama di Pontianak pada Februari tahun lalu. Dan yang kedua di Bengkulu. Untuk Bengkulu  akan opening pada 21 Januari 2022.

Ia memilih Bengkulu karena melihat senja atau suasana (vibes) Pantai Bengkulu yang cocok dengan higure. " Seperti cermin yang ada di higure ramen yang melambangkan senja (matahari terbenam) dengan adanya gelombang gelombang di bawahnya seperti pantai, itulah mengapa saya memilih Bengkulu," ujarnya. BACA JUGA: Sapuan Maunya HUT Mukomuko Meriah, Tapi Tergantung …

Higure ramen sendiri memiliki 2 jenis. Ramen best seller, yaitu kari ramen (cita rasa asli Jepang dan Indonesia) dan Toripaitan ramen. Harganya start from 28 hingga 40 ribuan. Ini tentunya masih terjangkau bagi para mahasiswa, anak muda dan rakyat Bengkulu.

Fasilitas yang didapatkan pun tentu tempat makan yang steril, higenis, wajib mengecek suhu tubuh, nyaman dan para pengunjung bisa melihat secara langsung proses memasak ramen serta bisa menikmati keindahan Pantai Panjang Bengkulu. (Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: